The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dijual Rp17 Jutaan, Motor Listrik Asal India Ini Ludes Terjual dalam Waktu 2 Jam!
Tampilan motor listrik besutan Revolt Motors, RV400 (photo/Revolt Motors)
Otomotif

Dijual Rp17 Jutaan, Motor Listrik Asal India Ini Ludes Terjual dalam Waktu 2 Jam!

Kamis, 24 Juni 2021 10:55 WIB 24 Juni 2021, 10:55 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini kendaraan listrik semakin laris mengingat sebentar lagi sejumlah negara mulai menghentikan penjualan kendaraan berbahan bakar bensin/diesel.

Nah, baru-baru ini salah satu produsen sepeda motor asal India yaitu Revolt Motors telah meluncurkan motor listrik pertama buatannya yang diberi nama RV400. Motor listrik tersebut pun dibanderol dengan harga Rp17,3 jutaan saja.

Karena harganya yang tergolong cukup muran untuk sebuah motor listrik, dilaporkan bahwa penjualan online dari motor tersebut langsung ludes dalam kurun waktu 2 jam saja sejak penjualan tersebut dibuka,

Alasan lain mengapa penjualan motor ini bisa sangat tinggi selain dari harganya yang tak terlalu mahal yaitu karena subsidi pemerintah India untuk kendaraan listrik dengan potongan mencapai 50 persen.

Karena potongan tersebut lah, harga motor listrik ini hanya tinggal Rp17,3 juta saja. Sebagai perbandingan, motor konvensional dengan bahan bakar bensin kini dijual dengan harga sekitar Rp14-17 juta di India.

Sebenarnya motor listrik Revolt RV400 ini sudah diumumkan pada akhir tahun 2019 lalu, tetapi karena adanya masalah, penjualannya pun mengalami penundaan dan baru bisa dilakukan di tahun ini.

Diketahui motor tersebut hadir dengan baterai berkapasitas 3,24 kWh yang dapat membuat motor ini melaju dengan kecepatan maksimal 85 km/jam serta memiliki jarak tempuh mencapai 150 kilometer.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US