The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rencana Paling Ambisius Porsche di 2030, Menjual Mobil Listrik Lebih Banyak
Porsche Taycan ditampilkan di pameran mobil di Oslo, Norwegia, 10 November 2021. Gambar diambil 10 November 2021 (ANTARA/REUTERS/Victoria Klesty)
Otomotif

Rencana Paling Ambisius Porsche di 2030, Menjual Mobil Listrik Lebih Banyak

Minggu, 20 Maret 2022 16:03 WIB 20 Maret 2022, 16:03 WIB

INDOZONE.ID - Porsche AG mengumumkan rencana paling ambisus untuk kendaraan listriknya. Pada 2030 mendatang, produksi mobil listrik akan mendominasi penjualan sebanyak 80% dan sisanya tetap menjual mobil bensin.

Dikutip dari Reuters pada Minggu, lebih dari 80 persen mobil Porsche yang baru dijual akan sepenuhnya bertenaga listrik pada  2030, kata Chief Executive Porsche AG Oliver Blume.

Target itu sebelumnya diterapkan pada model elektrifikasi Porsche secara keseluruhan, yang juga mencakup plug-in hibrida.

Porsche AG juga mempertahankan target jangka panjangnya dengan margin operasi minimal 15 persen, kata kepala keuangan Lutz Meschke.

Baca juga: "Ditembak" Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad Ngaku Pengin Punya Mobil Baru

Volkswagen dan pemegang saham utamanya Porsche SE mencapai kesepakatan kerangka kerja untuk daftar parsial potensial Porsche AG, yang dapat memberi nilai pada divisi tersebut hingga 90 miliar euro.

Listing tersebut akan mencakup pencatatan hingga 25 persen dari saham preferen Porsche AG, menjual 25 persen ditambah 1 saham biasa di pembuat mobil ke Porsche SE dan membayar 49 persen dari hasil IPO kepada pemegang saham Volkswagen sebagai dividen khusus.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US