Hyundai Kona Rajai Mini SUV di Jerman
Hyundai Kona. (Hyundai Motor)
Otomotif

Hyundai Kona Rajai Mini SUV di Jerman

Kalahkan Ford, Mazda dan Dacia.

Senin, 21 Oktober 2019 16:50 WIB 21 Oktober 2019, 16:50 WIB

INDOZONE.ID - Hyundai Kona berhasil menyabet gelar mobil terbaik kategori mini SUV diesel versi majalah Auto Bild di Jerman. Melansir KoreaTimes, Senin (21/10), Hyundai Kona berhasil mengalahkan pesaingnya dari Mazda, Dacia, hingga Ford. 

Kelas mini SUV diesel merupakan salah satu kategori otomotif yang persaingannya sengit di Eropa. Selain Hyundai Kona, di kategori ini Mazda CX-3, Dacia Duster dan Ford EcoSport.

Dari tujuh kategori penilaian, Hyundai Kona berhasil menduduki peringkat teratas untuk kategori bodi mobil, powertrain, kenyamanan berkendara dan keramahan lingkungan. Sementara kategori lainnya, dinamika berkendara, harga dan connected cars.

Auto Bild memuji Kona sebagai mini SUV yang memiliki desain menawan, fitur unggulan, ramah lingkungan dan kerja mesin yang mumpuni. Dari penilaian yang dilakukan, Kona meraih nilai total 503 poin dari maksima 750. Sementara Mazda CX-3 meraih 481 poin, Ford EcoSport 465 poin dan Dacia Duster 456 poin.

Untuk diketahui, Hyundai Kona dijual perdana untuk pasar Eropa pada Oktober 2017. Angka penjualannya cukup tinggi, 9.976 pada tahun 2017, kemudian 70.056 pada tahun 2018 dan 79.943 untuk periode Januari - September 2019 atau naik 53,1 persen dari periode yang sama tahun lalu.

"Tes Auto Bild menunjukkan daya saing Kona di pasar Eropa, dan ini akan menjadi pendorong bagi persaingan mini-SUV Hyundai Motor di kawasan itu," kata seorang pejabat Hyundai Motor. (WK)

Artikel Menarik Lainnya.

TAG
Indozone
Fauzi Iyabu
fauzi

Fauzi

Writer
Fauzi Iyabu

Fauzi Iyabu

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US