Tampilan Modern Pada Yamaha XT500 Setelah Diubah Menjadi Supermotard
(photo/bikebound.com)
Otomotif

Tampilan Modern Pada Yamaha XT500 Setelah Diubah Menjadi Supermotard

Rabu, 04 Desember 2019 13:00 WIB 04 Desember 2019, 13:00 WIB

INDOZONE.ID - Motor dari Yamaha XT500 merupakan salah satu jenis motor lawas yang sering dijadikan sebagai bahan modifikasi. Hal tersebut juga dilakukan oleh Yves Chassaignon dari YC Design. 

Selain memodifikasi Yamaha XT500, Yves sendiri telah memodifikasi beberapa motor seperti Suzuki GT380, Honda CB550, Honda GL1100 Goldwing serta Suzuki DRB800.

Namun, pada modifikasi kali ini Yves sendiri akan menggunakan basis motor Yamaha XT500 dan merubahnya menjadi motor supermotard dengan kesan modern. 

Yamaha XT500 sendiri mendapat banyak ubahan oleh Yves bahkan rombakan pun telah dilakukan sebanyak 2 kali. 

Dimana, dalam rombakan pertama, garpu dari Yamaha XT500 sendiri akan diganti dengan garpu Kawasaki KLR650 serta akan menggunakan rem cakram dari motor Suzuki GSX-R1000 yang telah dilengkapi dengan kaliper Tokico 6 piston. 

Selanjutnya, akan terdapat swingarm aluminium XT600 yang telah dipadukan dengan sepasang pelek dari Suzuki GSE500 dan telah dilapisi dengan ban Pirelli. Kemudian, motor tersebut akan diberikan jok dan buntut baru yang digunakan sebagai tempat stoplamp serta pelat number. 

Selain itu, pada bagian mesin dari motor juga akan dilakukan modifikasi. Dimana, pada bagian ini akan diberikan overhaul dan akan dipasangi filter udara besutan K&N serta dilengkapi dengan beberapa sistem kelistrikan baru. Tak ketinggalan, Yamaha XT500 sendiri akan menggunakan knalpot custom undertail guna memberikan kesan menarik. 

Selanjutnya, pada rombakan kedua, garpu KLR650 akan digantikan dengan garpu dari Yamaha FZ750 dan akan dilapisi dengan ban Continental TKC80 dengan model tipe dual-purpose. 

Kemudian, pada bagian knalpot motor telah diganti posisi menuju bagian samping dari motor. Dikarenakan, saat memakai knalpot undertail, bagian buntut plastik dari Yamaha XT500 sendiri meleleh. 

Sebagai sentuhan terakhir, motor ini akan diberikan cat aksen warna biru dan putih guna memberikan kesan elegan pada Yamaha XT500. 

TAG
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU