The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berkat Diskon PPnBM, Penjualan Mobil Mitsubishi Xpander Naik 2 Kali Lipat!
(photo/Mitsubishi Motors)
Otomotif

Berkat Diskon PPnBM, Penjualan Mobil Mitsubishi Xpander Naik 2 Kali Lipat!

Jumat, 09 April 2021 09:58 WIB 09 April 2021, 09:58 WIB

INDOZONE.ID - Aturan baru Pajak Penjualan atas Barang Mewah atau PPnBM yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia membuat beberapa mobil yang dijual di Indonesia mendapatkan potongan harga yang cukup banyak.

Tentu saja tujuan utama dari relaksasi PPnBM ini adalah untuk meningkatkan penjualan mobil sehingga makin banyak produsen otomotif yang tertarik untuk menghadirkan mobil buatannya ke Indonesia.

Baru-baru ini Mitsubishi Motors Indonesia memberi komentarnya terkait relaksasi PPnBM ini. Mitsubishi ternyata menyambut baik aturan tersebut karena bisa meningkatkan penjualan dari mobil buatannya.

Disebutkan juga bahwa tidak lama setelah aturan tersebut diberlakukan, mobil Xpander besutannya kini langsung mengalami peningkatan penjualan sebanyak dua kali lipat dibanding dengan bulan sebelumnya.

Jika awalnya penjualan mobil Xpander hingga Xpander Cross hanya mencapai 2.100 unit per bulan, kini setelah aturan PPnBM baru diberlakukan, penjualannya naik ke angka 4.400-4.500 unit per bulan.

Tidak hanya Mitsubishi, mobil-mobil dari brand seperti Toyota serta Honda juga mendapatkan dampak aturan tersebut meskipun tidak semua mobil yang dijual di Indonesia mendapatkan diskon.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US