The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hampir Hengkang, Ini Alasan Mengapa Aleix Espargaro Bertahan di Tim Aprilia!
Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro. (Instagram/@aleixespargaro)
Otomotif

Hampir Hengkang, Ini Alasan Mengapa Aleix Espargaro Bertahan di Tim Aprilia!

Minggu, 12 Juli 2020 14:00 WIB 12 Juli 2020, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu, Aprilia memperpanjang kontrak Aleix Espargaro hingga 2022 mendatang. Hal tersebut membuat Aleix Espargaro genap 6 tahun untuk membela Aprilia di kelas MotoGP. 

Melihat hal itu, banyak orang berspekulasi bahwa Aleix Espargaro sangatlah betah membela pabrikan Aprilia. Nyatanya, Aleix sempat nyaris hengkang dari Aprilia di penghujung tahun lalu. Hal ini pun diungkapkan oleh Aleix Espargaro. 

“Pada November atau Desember (tahun lalu), saya sudah 75 persen yakin akan keluar dari Aprilia,” ujar Aleix Espargaro melansir The Race. 

“Saya memang nyaris hengkang, tapi semuanya berubah saat saya mengendarai motor RS-GP 20 di sesi tes pra-musim di MotoGP Malaysia,” jelasnya. 

Di sisi lain, Aleix Espargaro mengatakan motor tersebut tak hanya jauh lebih baik dari RS-GP 19, namun benar-benar berbeda dari pendahulunya. Hal ini dikarenakan motor tersebut kini sudah jauh lebih stabil dan lebih gampang dikendarai berkat mesin dengan karakteristik baru. 

“Defisit kami hanya di tenaga mesin, tapi para mekanik Aprilia bilang kalau hal tersebut akan diatasi di tengah-tengah musim,” imbuhnya.

Melihat hal itu, Aleix Espargaro yakin bahwa Aprilia dapat menentang para pabrikan besar MotoGP lainnya, terutama di MotoGP 2021 mendatang. 

Hal ini dikarenakan seluruh pabrikan keculai KTM dan Aprilia dilarang mengembangkan motornya lebih jauh tahun depan, sebagai bagian dari kebijakan pemangkasan pengeluaran terkait pandemi COVID-19 dari Dorna Sports. 

“2020 akan jadi tahun yang baik bagi kami karena motor baru tadi, tapi 2021 bisa jauh lebih baik lagi karena peraturan tersebut,” tutup Aleix Espargaro.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US