Alasan Suzuki Indonesia Berani Rilis New Ignis di Tengah Lesunya Pasar
Suzuki baru saja merilis New Ignis terbaru. Langkah ini terbilang berani karena pasar otomotif tengah lesu akibat virus corona. (Dok. Suzuki)
Otomotif

Alasan Suzuki Indonesia Berani Rilis New Ignis di Tengah Lesunya Pasar

Justru dihadapi dengan positif.

Kamis, 09 April 2020 18:44 WIB 09 April 2020, 18:44 WIB

INDOZONE.ID - Peluncuran New Ignis terbaru di tengah pandemi global virus corona (Covid-19), termasuk langkah berani dari Suzuki. Apalagi pasar otomotif sementara anjlok karena virus corona. 

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) memprediksi pasar akan menurun 40 hingga 50 persen karena dampak virus tersebut. 

Terkait dengan hal tersebut, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Dony Saputra mengatakan kondisi pasar yang menurun perlu disikapi dengan positif. Caranya menstimulasi pasar dengan menghadirkan produk baru dan program menguntungkan untuk konsumen.

"Jadi menurut kami, dalam kondisi market yang menantang seperti ini, harus disikapi dengan positif. Salah satunya dengan peluncuran produk New Ignis ini, sebagai langkah kami untuk stimulus market kami, khususnya di sektor city car," kata Dony di Jakarta, Kamis (9/4/2020)

Selain itu, untuk menarik minat konsumen pada New Ignis, mereka menyiapkan program khusus. Setiap pembelian unit New Ignis di bulan April 2020 akan mendapatkan hadiah menarik yang menguntungkan.

"Hadiah berupa Magbook R 13 inch 128GB. Selain itu kami juga memberikan program gratis suku cadang dan perawatan berkala 50 ribu kilometer bagi pelanggan yang membeli New Ignis," bebernya.

Dengan stimulus pasar seperti peluncuran produk baru dan program menarik pendukungnya diharapkan dapat mendorong minat konsumen untuk meminang New Ignis. 

"Melalui program yang telah disiapkan untuk menunjang penjualan New Ignis kami harapkan penjualan kami untuk mobil ini bisa mendapat 35% market share di segmen city car," tukasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Muhammad Wirawan Kusuma
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US