The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Amankah Mobil Hybrid Melintasi Banjir, Ini Jawaban Toyota
Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi saat diwawancara wartawan. (INDOZONE/Wilfridus Kolo)
Otomotif

Amankah Mobil Hybrid Melintasi Banjir, Ini Jawaban Toyota

Seperti mobil konvensional.

Jumat, 10 Januari 2020 13:33 WIB 10 Januari 2020, 13:33 WIB

INDOZONE.ID - PT Toyota Astra Motor (TAM) merupakan salah satu brand yang berkonsentrasi untuk memajukan industri otomotif Indonesia dengan memasok mobil-mobil berteknologi baru seperti Toyota Camry Hybrid dan CH-R Hybrid.

Di tengah kondisi kota-kota besar Tanah Air yang mengalami intensitas hujan tinggi sehingga mengakibatkan banjir, apakah mobil Hybrid bisa aman digunakan seperti mobil konvensional lain yang beredar di pasar?

Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi mengatakan, seperti halnya mobil konvensional, mobil hybrid juga disarankan untuk menghindari genangan banjir yang sudah tinggi.

"Pada umumnya, sebenarnya sama saja (mobil Hybrid) dengan mobil konvensional. Disarankan sebaiknya menghindari banjir," kata Anton melalui pesan singkat kepada Indozone, Jumat (10/1/2020).

Meskipun demikian, dari beberapa pengalaman mobil konvensional masih aman melintasi banjir, jika genangan airnya masih sebatas setengah ban. Hal yang sama bisa dilakukan oleh mobil Hybrid.

"Iya, sama saja dengan mobil konvensional untuk mobil Hybrid. Tapi dianjurkan jangan ke air (genangan banjir) kalau memang tidak harus," paparnya singkat.

Ditambahkan olehnya, sejauh mobil hybrid tersebut tidak dipaksa dalam kondisi banjir tinggi, maka tidak akan ada masalah dan tetap digunakan oleh para penggunanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Yulia Marianti
Wilfridus Kolo
Fauzi

Fauzi

Editor
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US