The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lotus Esprit, Mobil Kapal Selam yang Hadir Dalam Film James Bond
(photo/motor.at)
Otomotif

Lotus Esprit, Mobil Kapal Selam yang Hadir Dalam Film James Bond

Rabu, 11 Desember 2019 14:56 WIB 11 Desember 2019, 14:56 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu produsen otomotif ternama, Lotus dikabarkan pernah merilis mobil kapal selam yang digunakan dalam serial film James Bond : The Spy Who Loved Me. Dimana, mobil tersebut merupakan mobil Lotus Esprit. 

Setelah sekian lama hilang, mobil Lotus Esprit sendiri sudah dimiliki oleh CEO Tesla, Elon Musk. Bahkan, Elon Musk sendiri mengatakan bahwa desain dari Tesla Cybertruck sendiri terinspirasi dari mobil tersebut. 

Akan tetapi, Elon Musk bukanlah pemilik pertama dari mobil tersebut. Dimana, pemilik pertama merupakan pasangan asal Long Island, New York pada tahun 1989 silam. Kabarnya, pasangan tersebut memenangkan mobil kapal selam tersebut dalma acara lelang buta. 

Bahkan, pasangan tersebut rela membayar $100 kepada penjual dan pembeli tidak mengetahui secara detail mengenai kondisi dan sejarah dari mobil tersebut. Kemudian, pasangan tersebut mengetahui kendaraan yang telah dibeli merupakan potongan dari sejarah Hollywood dari salah seorang supir truk. 

Setelah mengetahui hal tersebut, pasangan tersebut kemudian memperbaiki tampilan mobil dan melakukan pemajangan pada banyak pameran sebelum dilakukan pelelangan pada tahun 2013 silam. 

Dimana, pada tahun tersebut, mobil Lotus Esprit versi kapal selam tersebut berhasil terjual dengan harga sebesar USD 997.000 atau setara dengan Rp 13,9 Miliar oleh pembeli rahasia, Elon Musk. 

TAG
Indozone Media
JOIN US
JOIN US