5 Motor Listrik yang Mejeng di IIMS Motobike 2019
Motor listrik karya Goodrich beraliran Caferacer (Indozone/Wilfridus Kolo)
Otomotif

5 Motor Listrik yang Mejeng di IIMS Motobike 2019

Deretan motro listrik ini cukup menarik perhatian pengunjung.

Sabtu, 30 November 2019 19:15 WIB 30 November 2019, 19:15 WIB

INDOZONE.ID - Ajang pameran IIMS Motobike 2019 yang digelar Dyandra Promosindo di Istora Senayan, Jakarta pada 29 November hingga 1 Desember 2019, menghadirkan berbagai jenis motor listrik yang menarik perhatian banyak pengunjung.

Sebagai ajang kampanye kendaraan listrik untuk mendukung program pemerintah perihal percepatan peralihan dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik, maka sejumlah motor listrik ikut dihadirkan Agen Pemegang Merek (APM) maupun Universitas.

Berikut 5 motor listrik yang dipamerkan di IIMS Motobike 2019 :

1. Honda PCX Electric

Motor Honda PCX Electric pertama kali dihadirkan PT Astra Honda Motor (AHM), Januari 2019. Motor ini mengusung teknologi sistem EV 96 V menggunakan 2 unit baterai High-Energy Density Lithium-ion 48V. Waktu pengisian dayanya kurang lebih 6 jam kompetibel dengan 100V/AC.

Honda PCX Electric
Honda PCX Electric (Indozone/Wilfridus Kolo)

2. Selis New Balis

Motor roda tiga bertudung ini menggunakan baterai 60V 45 AH dengan kecepatan maksimal 45 km/jam yang mampu menempuh 50 Km.

Motor listrik Selis lainnya adalah New Robin yang memiliki daya angkut 200 kg dan didukung dengan baterai 48 v 20 AH. Motor ini mampu memiliki batas kecepatan maksimum 30 km/jam dan bisa menempuh jarak 25 km.

Selis New Balis
Selis New Balis (Indozone/Wilfridus Kolo)

3. Gesits

Gesits merupakan motor listrik buatan PT Gesits Technologies Indo. Motor ini menjadi hasil karya anak bangsa yang cukup booming pada awal tahun 2019. Ia resmi meluncur April 2019. Gesits dibanderol dikisaran Rp20 jutaan ke atas.

Gesits Electric
Gesits Electric (Indozone/Wilfridus Kolo)

4. Motor listrik Zero garapan Budi Luhur

Pusat Studi Kendaraan Listrik Universitas Budi Luhur, ikut memajang motor listrik garapannya bersama Bengkel modifikasi Katros. Motor listrik karya garapan mahasiswa Yniversitas Budi Luhur ini dibuat dari basic motor Zero. Tampilan futuristik pada modelnya membuat motor ini cukup menjadi perhatian.

Motor listrik
Motor listrik karya Mahasiswa Universitas Budi Luhur (Indozone/Wilfridus Kolo)

5. Motor listrik BF Goodrich

Motor lisytik BF Goodrich asal Semarang ini merupakan rakitan lokal dengan mengganti part motor dengan komponen listrik seperti baterai, dinamo dan controller. Saat ini, BF Goodrich telah menggarap sejumlah motor listrik seperti BF CG uang dibanderol Rp19 jutaan. 

BF Goodrich
BF Goodrich (Indozone/Wilfridus Kolo)

Artikel menarik lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Wilfridus Kolo
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU