Ajib! Mercedes Benz Lawas Diubah Jadi Limosin Mewah
Begini nih tampilan mewah Mercedes-Benz 600 klasik yang direstorasi. (Dok.Carscoops)
Otomotif

Ajib! Mercedes Benz Lawas Diubah Jadi Limosin Mewah

Penasaran?

Selasa, 07 April 2020 14:14 WIB 07 April 2020, 14:14 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah limusin mewah milik Mercedes-Benz 1975 kembali mendapat restorasi. Hasilnya, mobil lawas ini menjadi mobil yang menawan dan keistimewaan terbaik. 

Mobil yang "didandani" itu adalah Limosin Mercedes-Benz 600. Mobil tersebut menjadi impian banyak orang di era keemasannya.

Mobil ini dianggap spesial karena sejak dihadirkan tahun 1963 hingga disetop produksi pada tahun 1981, hanya diproduksi sebanyak 2.677 unit di seluruh dunia. Bahkan ia punya varian tertinggi yang sangat langka yakni Mercedes-Benz 600 Landaulet yang hanya ada 59 unit.

Restorasi yang dilakukan dengan berbagai perubahan membuat mobil ini mewah layaknya Limosin Pullman. Sisi bodinya mendapat pembaruan dan pengecatan khusus dengan cat metalik Perlmutt Weis (Mother of Pearl White), yang memiliki degradasi Kuning Gading sehingga tampak memikat.

Tak hanya pembaruan di sisi ekterior. Bagian interior lebih menjanjikan kemewahan. Hampir sebagian besar sisi interior mengaplikasikan kemewahan yang ada pada sedan mewah Maybach modern, seperti atap panoramic dan fitur modern lainnya.

Mercedes Benz Lawas
Model interior depan yang memikat (Dok.Carscoops)

Kabin mobil lawas hasil restorasi ini juga mengaplikasikan fitur yang dibawa pada Myback. Mulai dari kursi yang dapat disetel secara elektrik, ventilasi dan kontrol iklim otomatis depan serta belakang.

Lalu ada lemari es dengan minibar, pencahayaan sekitar, layar DVD besar yang dapat diperpanjang, Dolby Surround Sound System, Bluetooth, kamera depan dan belakang, dan banyak lagi.

Semua peningkatan ini dilakukan dengan hati-hati untuk menjaga status mobil klasik yang melekat padanya. Garapan merupakan proyek khusus Mercedes-Benz Classic bekerja sama dengan departemen pengembangan Daimler AG.

Pemulihan total 600 Pullman memakan US$3,23 juta dan telah menjadi sebuah karya ikonik karena menjadi sebuah karya seni yang diletakan dalam mobil dengan mesin V8 6.3-liter serta transmisi otomatis 4-percepatan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Muhammad Wirawan Kusuma
Wilfridus Kolo
JOIN US