Ini Bahayanya Kalau Kamu Tidak Menyalakan Lampu Kendaraan Saat Hujan
Facebook/Candid Slice/Ilustrasi/Pixabay
Otomotif

Ini Bahayanya Kalau Kamu Tidak Menyalakan Lampu Kendaraan Saat Hujan

Zega
Sabtu, 19 Oktober 2019 15:55 WIB 19 Oktober 2019, 15:55 WIB

INDOZONE.ID - Saat hujan turun, potensi kecelakaan di jalan raya semakin tinggi. Karena itu, kamu wajib ekstra hati-hati dan menaati segala peraturan lalu lintas yang berlaku. Salah satunya adalah menghidupkan lampu kendaraan.

Ini penting agar jarak pandangmu tetap terjaga dan para pengendara lain juga menyadari kehadiranmu. Baik itu pengendara dari arah berlawanan maupun pengendara yang berada di depanmu.

Sebuah postingan yang diunggah di akun Facebook Candid Slice memperlihatkan apa jadinya kalau kamu tidak menghidupkan lampu di tengah kondisi hujan deras. Kendaraan yang lampunya tidak hidup akan sulit dideteksi oleh pengendara lain.

Mobil yang berada di depanmu tidak akan menyadari kendaraanmu karena kaca spionnya yang berembun dan jarak pandang terbatas. Hal ini bisa berakibat fatal jika sopir memutuskan untuk berbelok tanpa memperhitungkan kendaraanmu.

Sementara, kalau lampu hidup sopir akan langsung menyadarinya. Karena itu, selalu hidupkan lampu kendaraan, terutama di kondisi hujan deras atau berkabut. Selain itu, kamu juga harus rutin membersihkan spion supaya pandangan tidak terganggu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU