The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

India Siap Luncurkan Mobil Terbang Buatannya Sendiri Bulan Oktober Nanti
Tampilan mobil terbang hybrid besutan Vinata Aeromobility (photo/Vinata Aeromobility)
Otomotif

India Siap Luncurkan Mobil Terbang Buatannya Sendiri Bulan Oktober Nanti

Kamis, 23 September 2021 14:22 WIB 23 September 2021, 14:22 WIB

INDOZONE.ID - Sebentar lagi India sudah memiliki mobil terbang buatannya sendiri. Pasalnya perusahaan asal Chennai bernama Vinata Aeromobillity kini sudah bersiap untuk meluncurkan mobil terbang buatannya bulan Oktober.

Dikutip dari Cartoq, mobil terbang besutan Vinata Aeromobility ini bakal hadir dengan mesin hybrid yang sebagian motornya ditenagai oleh listrik dan juga bahan bakar nabati.

Nantinya mobil terbang tersebut bakal dipamerkan di event Helitech Expo 2021 yang bakal digelar di ExCel London, Inggris. Bahkan Menteri Penerbangan Sipil India yaitu Jyotiraditya Scindia juga hadir di event tersebut untuk merayakan peluncurannya.

Jyotiraditya sendiri mengaku sangat bangga dengan mobil terbang hybrid pertama yang dibuat oleh startup asal negaranya sendiri. Diharapkan kehadirannya dapat membantu banyak tugas yang dibutuhkan.

"Saya merasa senang dengan konsep mobil terbang hybrid pertama di Asia yang dibuat oleh Vinata Aeromobility ini. Mobil terbang ini bakal digunakan untuk mengangkut orang, kargo, dan menyediakan layanan darurat medis," ucap Jyotiraditya.

Pihak Vinata Aeromobility sendiri mengkaim jika mobil terbang besutannya ini dapat melaju dengan kecepatan 100-120 kilometer per jam dan bisa terbang dengan durasi 1 jam di ketinggian 3.000 kaki.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US