The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dua Pebalap Red Bull Kuasai Podium F1 GP Emilia Romagna 2022, Max Verstappen Juara
Max Verstappen. (REUTERS/Jennifer Lorenzini)
Otomotif

Dua Pebalap Red Bull Kuasai Podium F1 GP Emilia Romagna 2022, Max Verstappen Juara

Senin, 25 April 2022 08:28 WIB 25 April 2022, 08:28 WIB

INDOZONE.ID - Dua pebalap Formula 1 tim Red Bull menguasai podium Grand Prix (GP) Emilia Romagna di Imola, Minggu (24/4/2022) waktu setempat di mana Max Verstappen keluar sebagai juara disusul Sergio Perez di posisi runner-up.

Verstappen yang meraih pole berkat kemenangan di sprint race pada Sabtu (23/4/2022), mengendalikan balapan sejak start di tengah kondisi lintasan yang basah di sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari.

Hujan diperkirakan kembali turun di tengah balapan, namun ternyata awan mendung menjauhi sirkuit dan trek mulai mengering sehingga memungkinkan para pebalap berganti ke ban slick.

Sendirian di depan, Verstappen tak mendapat perlawanan berarti pada balapan sepanjang 63 putaran itu hingga finis terdepan, 16,527 detik dari Sergio Perez yang mempersembahkan finis 1-2 untuk Red Bull.

Baca Juga: Street Race Polda Metro Bakal Digelar di Meikarta, Jalurnya 400 Meter

Pada lap ke-54, saat mengejar Perez untuk P2, pebalap Ferrari Charles Leclerc kehilangan kendali mobilnya saat melibas chicane dan menabrak pagar pembatas.

Hal itu membuka jalan bagi Lando Norris untuk mengamankan podium pertamanya musim ini bagi tim McLaren.

George Russell finis P4 untuk Mercedes setelah menahan gempuran pebalap Alfa Romeo Valtteri Bottas pada lap-lap terakhir.

Bottas meraih hasil terbaiknya musim ini di P5, sedangkan Leclerc harus puas finis P6 setelah harus melakukan pitstop ketiga untuk mengganti sayap depannya yang mengalami kerusakan akibat kecelakaan tadi.

Itu merupakan finis terburuk Leclerc musim ini setelah meraih dua kemenangan di Bahrain dan Australia, kemudian sekali finis runner-up di Arab Saudi dan P2 di sprint race Imola.

Verstappen merebut grand slam; pole position, juara lomba dan lap tercepat, untuk meraih poin penuh di Imola sekaligus delapan poin tambahan sebagai juara sprint race.

Pebalap Belanda itu mengatrol dirinya ke peringkat 2 klasemen dengan 59 poin, sementara Leclerc masih bertahan di puncak dengan 86 poin setelah 4 balapan.

Perez menempel rekan satu timnya pada peringkat 3 dengan margin 5 poin dan Russell melorot ke peringkat 4 dengan 49 poin, diikuti Sainz di urutan 5 dengan 38 poin.

Setelah dari Imola, F1 akan bertolak ke Amerika Serikat untuk balap perdana Grand Prix Miami dua pekan mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US