The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kia Mulai Memproduksi Sorento Hybrid, Dipasarkan Mulai Kuartal Ketiga 2020
Kia Sorento. (Dok. Kia)
Otomotif

Kia Mulai Memproduksi Sorento Hybrid, Dipasarkan Mulai Kuartal Ketiga 2020

Sabtu, 11 Juli 2020 16:26 WIB 11 Juli 2020, 16:26 WIB

INDOZONE.ID - Pabrikan asal Korea Selatan, Kia mengatakan pihaknya akan mulai memproduksi Sorento Hybrid, yang mewakili implementasi penggerak listrik pertama pada segmen SUV andalan Kia. 

Kia Soreno Hybrid ini akan diproduksi di pabrik produksi Hwasung Kia di Korea, dengan varian bensi dan diesel yang diproduksi di pabrik yang sama. Nantinya, Kia Sorento Hybrid generasi keempat ini akan mulai dipasarkan di Eropa pada kuartal ketiga 2020 dan akan dipasarkan secara global pada akhri tahun 2020.

Untuk urusan jantung pacu, SUV ini pakai mesin T-GDi (injeksi langsung bensin turbocharged 1.6 L) 1.6 L bersama paket baterai polimer lithium-ion 1.49 kWh dan motor listrik 44.2 kW. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghembuskan tenaga hingga 230 ps dengan torsi 350 Nm, dnegan emisi CO2 yang rendah.

Mesin ini pun telah dipadukan dengan sistem transmisi otomatis enam percepatan melalui perangkat listrik yang dipasangkan pada transmisi. Hal ini memungkinkan daya penuh mesin dan motor akan disalurkan secara pararel dengan kehilangan energi minimal. 

Meski demikian, Kia belum memberikan informasi mengenai harga dari Kia Sorento Hybrid generasi keempat ini. Jadi, ditunggu saja ya informasi selanjutnya. Stay tune with us!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US