The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

100 Karyawan Pabrik Volkswagen Terjangkit COVID-19
Tampilan pabrikan Volkswagen. (REUTERS/POOL New)
Otomotif

100 Karyawan Pabrik Volkswagen Terjangkit COVID-19

Rabu, 24 Juni 2020 13:58 WIB 24 Juni 2020, 13:58 WIB

INDOZONE.ID - Pada 22 Juni lalu, Volkswagen Meksiko membenarkan 2% pekerjanya positif akan COVID-19 setelah diuji. Para pekerja yang positif COVID-19 ini tersebar di berbagai divisi kerja Volkswagen Meksiko. 

Pabrik Volkswagen di Puebla, Mekikso dilaporkan baru kembali beroperasi minggu lalu. Perusahaan ini juga telah menerapkan protokol kesehatan dengan mengurangi jumlah karyawan yang bekerja.

Volkswagen sendiri telah menguji seluruh staf untuk infeksi COVID-19 dan antibodinya. Pabrikan asal Jerman itu mengatakan karyawan yang dites tercatat di masa penutupan pabrik hingga sebelum kembali dibukanya pabrik. 

Terdapat sekitar 45% dari 11.364 pekerja dan partner perusahaan telah diujui coba dan hampir 2% tertular virus COVID-19. Melalui sebuah pernyataan, Volkswagen mengatakan 2% tersebut terdapat sekitar 100 pekerja. 

Atas kejadian tersebut, Presiden Meksiko yaitu Andres Manuel Lopez dikritik warga Meksiko karena terlalu cepat mengizinkan pembukaan kembali pabrik untuk beroperasi kembali.

Di sisi lain, Volkswagen pun menangguhkan kembali operasinya setelah menemukan pekerjanya positif akan COVID-19. Untuk saat ini, mereka akan fokus untuk perlatihan dan persiapan yang lebih matang untuk mulai produksi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US