The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dituduh Main Curang dengan KTM, Ini Jawaban Pihak Michelin
Ban merek Michelin. (REUTERS/Alessandro Bianchi)
Otomotif

Dituduh Main Curang dengan KTM, Ini Jawaban Pihak Michelin

Kamis, 13 Agustus 2020 20:01 WIB 13 Agustus 2020, 20:01 WIB

INDOZONE.ID - Pabrikan ban asal Prancis, Michelin membantah tudingan yang menyebut mereka sekongkol dengan KTM di seri balapan MotoGP Repubik Ceko. Michelin mengatakan jika aspal di Sirkuit Brno yang menyulitkan para pebalap.

Sebelumnya pebalap Fabio Quartararo mengaku dirinya dan pebalap lain kehilangan grip ban nyaris sepanjang separuh balapan. Kesulitan itu membuat Quartararo finis di peringkat ketujuh.

Sedangkan KTM melaju mulus di Sirkuit Brno. Brad Binder yang merupakan pebalap KTM berhasil juara dengan keunggulan lima detik dari Franco Morbidelli di posisi dua.

Hal itu lantas membuat Quartararo memiliki kecurigaan terhadap KTM dan Michelin. Menurutnya, KTM dan Michelin telah melakukan banyak tes bersama, sehingga KTM bisa tau ban apa yang dibutuhkan saat balapan di Sirkuit Brno.

"KTM sudah melakukan banyak tes di Brno dan Austria dan saya pikir Michelin juga sudah bekerjasama dengan mereka untuk mendapatkan ban yang paling cocok untuk balapan ini (MotoGP Republik Ceko)," sergah Quartararo dikutip dari Moto.it.

Merespons tudingan Quartararo, Michelin membantahnya. Mereka mengatakan jika kesulitan yang dialami para pebalap disebabkan kondisi aspal Sirkuit Brno yang kurang punya grip, plus suhu panas tinggi di sana.

"Itu memang balapan yang sult, terutama karena kondisi treknya. Grip-nya sangat sedikit, lebih buruk dibanding (musim) 2019," terang Piero Taramasso, manajer MotoGP Michelin.

"Juga karena temperaturnya. Karena pada beberapa momen di siang hari suhunya mencapai 50 derajat di atas aspal. Jadi feeling yang dirasakan pembalap seakan-akan mereka membalap di atas benton yang mulus," lanjut dia dikutip dari Moto.it.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US