Luncurkan Genesis GV80, Hyundai Incar Anak Muda Amerika Serikat
Peluncuran Hyundai Genesis GV80 di Korea Selatan, Rabu (15/1/2020). (REUTERS/Heo Ran)
Otomotif

Luncurkan Genesis GV80, Hyundai Incar Anak Muda Amerika Serikat

Penetrasi pasar.

Kamis, 16 Januari 2020 05:03 WIB 16 Januari 2020, 05:03 WIB

INDOZONE.ID - Pabrikan otomotif asal Korea Selatan Hyundai, resmi meluncurkan SUV pertama dari keluarga Genesis, Rabu (15/1/2020) waktu Korea Selatan. Diberi nama GV80, SUV ini bakal menjadi andalan Hyundai untuk melakukan penetrasi pasar luar negeri.

"Ini SUV mewah pertama dari Genesis dengan desain yang berbeda dan memiliki teknologi mutakhir yang tidak ada dalam SUV lainnya," ujar Presiden Hyundai Motor Company Lee Won-hee, seperti dilansir Yonhap, Rabu (15/1/2020). 

Sementara itu, dilansir Reuters, Rabu (15/1/2020), Hyundai Genesis GV 80 berbeda dengan seri Genesis sebelumnya yang merupakan sedan, yakni G70, G80 dan G90. Tidak tanggung-tanggung, Hyundai ingin menjadikan GV80 sebagai andalan di pasar Amerika Serikat.

Jika tidak ada aral melintang, SUV ini bakal mengaspal di Amerika Utara pada kuartal pertama tahun 2020. Hyundai berkeinginan, SUV lansirannya ini bakal menjadi pilihan milenial, khususnya di pasar Amerika Serikat.

hyundai, hyundai genesis, hyundai genesis gv80
Hyundai Genesis GV80. (REUTERS/Heo Ran)

"Pemilik (sedan) Genesis adalah orangtua di pasar Amerika Serikat, dengan usia rata-rata 62 tahun. Hanya pemilik Cadillac dan Lincoln yang lebih tua. Ini (GV80)... akan membawa pembeli muda ke kami," kata Wakil Presiden AutoPacific Ed Kim.

Sepanjang tahun lalu, lebih dari 70% produk Genesis dipasarkan di Korea Selatan. Sisanya di Negeri Paman Sam. Untuk itu, SUV Hyundai GV80 diharapkan juga bisa memimpin penetrasi pasar di Tiongkok dan Eropa.

Hyundai Genesis GV80 merupakan SUV dengan mesin diesel 3.000 cc. Mobil ini menggunakan fitur penggerak semi-otonom dan teknologi forward collision-avoidance assist junction turning (FCA-JT). Sederet fitur canggih dibenamkan, termasuk suspensi elektronik yang dilengkapi kamera dan sistem navigasi, untuk mengetahui kondisi jalan yang akan dilalui.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Fauzi

Fauzi

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU