Toyota Prius PHEV Akan Hadir di Indonesia
(photo/Flickr/harry_nl)
Otomotif

Toyota Prius PHEV Akan Hadir di Indonesia

Indozone Media
Rabu, 06 November 2019 14:00 WIB 06 November 2019, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu produsen otomotif ternama, Toyota dikabarkan akan meluncurkan salah satu produk anyar mereka yaitu Toyota Prius PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle). 

Sebelumnya, produk ini sudah diperkenalkan dalam acara GIIAS atau lebih dikenal denga sebutan Gaikindo Indonesia International Auto Show pada bulan Juli 2019 lalu. 

Kabarnya, mobil ini akan segara hadir dalam pasar Indonesia. Sayangnya, pihak dari Toyoya sendiri belum mendapatkan kondisi final. Mobil ini pun dikabarkan akan hadir pada akhir tahun ini dan paling lambat pada awal tahun depan. 

Nantinya, mobil Toyota Prius PHEV ini akan dijual dengan harga dibawah Rp 1 Miliar. Kabarnya, harga ini pun bisa menjadi turun dikarenakan skema Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) baru yang akan diterapakan pada 2 tahun yang akan datang. 

Skema dari PPnBM sendiri itu nantinya akan mengacu pada besar emisi gas buang yang akan dihasilkan oleh kendaraan. Jika emisi yang dihasilkan rendah, maka pajak dari PPnBM semakin kecil dan bisa mencapai angka nol untuk mobil listrik.

Mobil Prius sendiri sedang berada dalam tahap persetujuan dari berbagai divisi yang bertujuan untuk menyesuaikan kondisi di Indonesia. 

TAG
Indozone Media
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU