Harley-Davidson Stop Produksi Motor Listrik LiveWire
Motor listrik Harley-Davidson LiveWire. (Harley-Davidson)
Otomotif

Harley-Davidson Stop Produksi Motor Listrik LiveWire

Harga saham Harley-Davidson terimbas turun.

fauzi
Selasa, 15 Oktober 2019 13:28 WIB 15 Oktober 2019, 13:28 WIB

INDOZONE.ID - Harley-Davidson Inc. (HOG.N). produsen motor legendaris itu resmi mengumumkan penghentian produksi dan pengiriman sepeda motor listrik pertamanya, LiveWire, akibat adanya kesalahan dalam pemeriksaan kualitas akhir.

Dilansir Reuters, Selasa (15/10), otoritas perusahaan mengumumkan pemberhentian produksi ini pada Senin (14/10). Dalam pemeriksaan internal yang dilakukan, perusahaan menemukan adanya kondisi tidak standar pada LiveWire yang mulai dikirim ke diler akhir bulan lalu.

Harley-Davidson menganggap masalah ini sangat mengganggu mereka, sehingga pengujian dan analisis tambahan terus dilakukan untuk memastikan kondisi yang baik pada produk. Hingga saat ini, perbaikkan serta pengujian terus dilakukan dan telah mengalami kemajuan. Namun, mereka belum memberikan batasan waktu mengenai kapan produksi LiveWire akan dilanjutkan.

Tak hanya itu, akibat laporan mengenai masalah LiveWire dan penghentian produksi ini,  harga saham Harley-Davidson turun 1 persen diangka $ 34,73 dolar dalam penutupan bursa Senin (14/10) kemarin. Padahal, Harley-Davidson LiveWire termasuk produk istimewa karena mendapat apresiasi dari pecinta motor gede (moge), sebagai jawaban brand legendaris itu pada kemajuan teknologi masa depan yang juga akan mempengaruhi roda dua pada saatnya.

LiveWire sebenarnya hadir dengan tujuan untuk menarik pemotor generasi muda yang lebih mencintai lingkungannya. Dengan kehadiran LiveWire, pihak pabrikan ingin mengembalikan kejayaan Harley-Davidson yang belakangan mengalami penurunan dari sisi penjualan.

Untuk diketahui, Harley Davidson LiveWire dibanderol dengan harga US$ 29.799 atau setara dengan Rp420,5 juta. Motor keren ini telah tersedia untuk pre-order di Amerika Serikat sejak Januari. Meski menyasar generasi muda, ternyata pesanan sebagian besar dilakukan oleh pengendara lama moge tersebut. (WK)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
fauzi
fauzi

Fauzi

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU