Ketika Anak Mobil Ikut Evakuasi Korban Banjir
Anak Mobil ikut evakuasi korban banjir (dok. Suzuki).
Otomotif

Ketika Anak Mobil Ikut Evakuasi Korban Banjir

Relawan pengevakuasi.

Rabu, 26 Februari 2020 21:02 WIB 26 Februari 2020, 21:02 WIB

INDOZONE.ID - Banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya menjadi keluhan banyak pihak. Hal ini karena hanya dalam hitungan kurang dari dua bulan, sudah beberapa kali banjir yang tak tertangani. Walaupun demikian, ada banyak orang yang tak hanya berdiam diri, tetapi ikut membantu para korban.

Salah satunya adalah anak mobil yang melebur dalam Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC). Komunitas mobil Suzuki ini menurunkan satu tim dengan 12 personel untuk membantu proses evakuasi para korban banjir di Jalan Kartini, Kota Bekasi.

Mereka mengandalkan satu unit New Carry Ambulance dan satu unit perahu karet dengan mesin Suzuki Marine DT15AL bertenaga 15 Hp, SCRC mengevakuasi korban banjir di lokasi yang ketinggian airnya mencapai dua meter.

Ketua Umum SCRC, Rachmat Pangestu mengatakan harus ada yang melakukan sesuatu ketika bencana terjadi karena akan sangat bermanfaat bagi mereka yang langsung terdampak banjir. Untuk itu, mereka bergerak menjadi relawan pengevakuasi.

"Apa yang SCRC lakukan kemarin, murni panggilan hati, dan dalam melakukan kegiatan-kegiatan siaga bencana, SCRC, yang terdiri dari 14 klub Suzuki juga berterima kasih kepada PT SIS yang selalu mendukung kegiatan kami,” ujar Pangestu di Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Klub tanggap bencana ini merupakan bentukan anak-anak mobil komunitas yang terdiri dari 14 anggota, komunitas mobil yang ada dibawa naungan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Kegiatan evakuasi mereka berlangsung selama hampir 9 jam mulai pukul 07.00-15.30 WIB. Setelah itu, mereka lokasi lain untuk merespons panggilan yang sama.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ivanrida
Wilfridus Kolo
Ivanrida

Ivanrida

Writer
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US