The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

OMG! Bukan Ancaman tapi Harga Mobil Baru Toyota Segera Naik
Logo Toyota terlihat di gerainya selama hari media untuk pameran Auto Shanghai di Shanghai, China, Senin (19/4/2021). ANTARA/REUTERS/Aly Song/am. (ANTARA/REUTERS/Aly Song/am.)
Otomotif

OMG! Bukan Ancaman tapi Harga Mobil Baru Toyota Segera Naik

Kamis, 30 Juni 2022 15:13 WIB 30 Juni 2022, 15:13 WIB

INDOZONE.ID - Guys, buat yang mau beli mobil baru Toyota lebih baik dari sekarang lantaran PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai pemegang merek tersebut mengumumkan bakal menaikkan harga sejumlah mobil di Indonesia.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM mengatakan adanya inflasi yang tengah terjadi saat ini memberikan dampak terhadap industri otomotif, tak hanya di Indonesia, tetapi di seluruh dunia. Salah satu dampaknya adalah kenaikan harga mobil baru.

Baca juga: Sultan Muda ini Borong 2 Kawasaki H2 Senilai Rp1,6 M, hanya untuk Sensasi dan Investasi

Apabila harga mobil terpaksa harus dinaikkan, Anton mengatakan model kendaraan kelas atas dan completely build up (CBU) yang pertama terkena dampak.

"Kalau memang kita terpaksa harus menaikkan harga, ya mungkin lebih banyak harga mobil untuk yang CBU atau mobil premium atau mobil-mobil yang medium hi," kata Anton seperti dikutip Antara (30/6/2022).


"Bulan Juli ini rasanya akan ada harga mobil yang naik walaupun kita belum bisa membuka hari ini," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta, Kamis (30/6/2022).

"Tetapi kalau segmen yang kelas menengah ke bawah dan entry kita coba semaksimal mungkin dipertahankan dulu atau kenaikannya tidak banyak supaya mempertahankan kondisi pasar," tambah dia.

Terkait perkiraan angka kenaikan harga, Anton belum bisa membeberkan lebih jauh. Namun, dia menyebut bahwa estimasi kenaikan harga akan lebih tinggi dibanding kenaikan harga pada umumnya. Oh my god (OMG)!


Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor
JOIN US
JOIN US