The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kamu Harus Tau! 4 Cara Bersihkan Plafon Mobil
Kabin Mobil. (Instagram/@savicar.id)
Otomotif

Kamu Harus Tau! 4 Cara Bersihkan Plafon Mobil

Bisa dicoba

Sabtu, 06 Agustus 2022 02:00 WIB 06 Agustus 2022, 02:00 WIB

INDOZONE.ID - Perawatan mobil sangat penting untuk kenyamanan saat berkendara. Merawat mobil itu tak hanya soal mesin tetapi juga bagian interior mobil.

Interior mobil memang banyak hal-hal yang harus diperhatikan komponennya, dan biasanya yang terlupakan adalah plafon mobil. Berikut tips merawat plafon mobil:

Baca Juga: Diler Ford di Jakarta Resmi dibuka, Ranger dan Everest Ready Stock!

1. Kain

Untuk membersihkan plafon pada mobil, gunakanlah kain berbahan lembut dan halus seperti kain microfiber. Penggunaan kain yang lembut karena kain jenis ini tidak akan merusak serat plafon pada mobil kesayangan kamu.

2. Memakai Cairan Pembersih

Cairan pembersih bisa memakai cairan pembersih jok mobil atau cairan sejenis untuk membersihkan interior mobil.

Baca juga: Air Terjun Cantik di Kota Batu Ini Pernah Menjadi Tempat Buang Jenazah, Benarkah?

Caranya semprotkan cairan pada plafon yang ingin dibersihkan. Kemudian lap secara perlahan, baiknya menggunakan lap microfiber agar menjaga plafon mobil kamu.

3. Bersihkan Secara Rutin

Untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna lakukan hal ini secara rutin. Misalnya sebulan 2 kali atau 3 kali dengan mengikuti cara-cara di atas.

4. Gunakan Pengharum Ruangan

Cara ini juga bisa membersihkan plafon mobil.  Namun, menggunakan pengharum ruangan untuk membersihkan plafon hanya menghilangkan bau yang halus, dan tidak berlaku untuk bau yang menyengat tajam.

Untuk melakukan cara ini, tinggal semprot saja ke arah plafon mobil, namun diingatkan jangan sampai basah karena dapat merusak lem perekat kain ke plafon mobil.

Penulis: Bima Febrainto

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Indozone
JOIN US
JOIN US