The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengenal Maya Weug, Pembalap Wanita Pertama yang jadi Member Ferrari Driver Academy
Maya Weug, pembalap wanita muda Ferrari Driver Academy. (photo/Instagram/@@maya_weug)
Otomotif

Mengenal Maya Weug, Pembalap Wanita Pertama yang jadi Member Ferrari Driver Academy

Minggu, 24 Januari 2021 15:58 WIB 24 Januari 2021, 15:58 WIB

INDOZONE.ID - Pembalap wanita keturunan Belanda-Belgia, Maya Weug jadi pembalap wanita pertama yang bergabung dengan Ferrari Driver Academy. Dimana, Maya Weug menjadi yang terpilih dalam program yang diinisiasi oleh Komisi Perempuan Motorsport FIA dan Ferrari, yakni Girls on Track-Rising Stars. 

Program ini didirikan FIA dan Ferrari Driver Academy pada 2018 lalu, yang bertujuan untuk mendukung para pembalap wanita di ajang Formula 1. Proses seleksi telah berjalan pada 2020 lalu, yang diikuti oleh 20 pembalap wanita, dan diseleksi lagi secara bertahap.  Hingga terdapat 4 finalis yang terpilih, Julia Ayoub, Antonella Bassani, Doriane Pin dan Maya Weug.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ferrari Driver Academy (@ferraridriveracademy)

Para finalis tersebut telah mengikuti pelatihan selama satu minggu di Ferrari, termasuk mengendarai mobil F4 di Sirkuit Fiorano dna berlatih dengan simulator balap. Dan akhirnya, Maya Weug terpilih bergabung dengan pembalap yang lebih senior seperti Mick Schumacher dan Callum Illot di Ferrari Driver Academy. Atas hal itu, Maya memberikan komentarnya.

"Saya tidak akan pernah melupakan hari ini! Saya sangat senang menjadi pembalap wanita pertama yang bergabung dengan Akademi Pengemudi Ferrari," ungkap Maya Weug melansir Formula 1.com.

"Saya akan memberikan segalanya dan menunjukkan kepada semua orang bahwa saya pantas menggunakan seragam Ferrari Driver Academy. Saya tidak sabar untuk memulai musim  pertama saya di balap single-seater," lanjutnya. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ferrari Driver Academy (@ferraridriveracademy)

Nantinya, pembalap berusia 16 tahun ini akan membalap di kelas F1 untuk musim 2021 dengan dukungan Ferrari. Di sisi lain, Direktur Olahraga Ferrari, Laurent Mekies memberikan komentarnya.

"Kami ingin berkontribusi untuk keberagaman di motorsport. Tujuan jangka panjangnya tentu saja membawa seorang wanita kembali ke Formula 1," ujar Laurent Mekies mengutip Speedweek.com.

"Pemenanganya akan bergabung dengan FDA dan tiga pembalap lainnya menerima test drive di mobil sport GT sebagai reward dari kami dan motivasi untuk masa depan" lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US