The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Buat Mobil Listrik, Jeff Bezos Disebut Peniru oleh Bos Tesla
Ilustrasi Elon Musk dan Jeff Besoz. (Dok.Carscoops).
Otomotif

Buat Mobil Listrik, Jeff Bezos Disebut Peniru oleh Bos Tesla

Apa Masalahnya?

Rabu, 01 Juli 2020 11:55 WIB 01 Juli 2020, 11:55 WIB

INDOZONE.ID - Komentar Chief Executive Officer (CEO) Tesla, Elon Musk selalu menarik perhatian. Tak hanya terjadi ketika mengomentari inovasi mobil listriknya yang ambisius, tapi juga soal persaingan bisnis baik mobil listrik maupun mobil otonom.

Kali ini komentar pedasnya dialamatkan pada Bos Amazon, Jeff Bezos menyusul berita pembelian startup Zoox dengan gelontoran dana USS1,2 miliar untuk mempercepat pengembangan mobil swakemudi yang juga menjadi konsen Tesla cukup lama.

Dalam sejumlah berita, tujuan Bezos membeli Zoox untuk dapat bersaing dengan divisi self-driving Google Waymo yang saat ini tengah mengintegrasikan teknologi otonom ke dalam armada pengirimannya. Hal ini ini tak terkait langsung dengan Tesla.

Namun merasa tersaingi, Musk ikut mengeluarkan komentar cukup pedas melalui akun twitternya dengan menyebutkan Jeff Bezos adalah peniru, menggunakan emoji kucing alih-alih kata 'kucing'. Hal ini tentu akan mendatangkan serangan balik. Namun sampai saat ini Besoz belum menanggapinya.

Elon Musk dan Jeff Besoz memang bukan baru kali ini bersaing. Persaingan Musk dan Bezos dimulai pada 2013, ketika SpaceX Musk menang atas Bezos 'Blue Origin untuk mengambil alih Launch Pad 39A di Kennedy Space Center.

Hubungan keduanya kembali memanas ketika 2015, Besoz mengklaim bahwa Blue Origin adalah perusahaan ruang angkasa pertama yang berhasil meluncurkan roket yang dapat digunakan kembali. Terlepas dari komentar pedasnya, Musk merasa industri kendaraan berteknologi self-driving akan semakin kompetitif dengan banyak pemain.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Wilfridus Kolo
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US