Jangkau 10 Juta Konsumen, ExxonMobil Terus Kembangkan Pasar di Indonesia

- Rabu, 9 September 2020 | 16:23 WIB
Webinar ExxonMobil perkuat pasar di Indonesia. (Dok.ExxonMobil)
Webinar ExxonMobil perkuat pasar di Indonesia. (Dok.ExxonMobil)

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) semakin berkembang, dan terus memperkuat lini bisnisnya sejak PT Federal Karyatama (PT FKT) berintegrasi menjadi bagian dari ExxonMobil Indonesia pada tahun 2018 lalu.

PT EMLI juga telah menjangkau lebih dari 10 juta konsumen di Indonesia dengan merek Federal Oil, dan lebih dari 15 ribu bengkel independen yang dilayani melalui jaringan distributor di seluruh Indonesia.

Saat ini, mereka terus berupaya melakukan integrasi jaringan distribusi penjualan yang berfokus pada area-area potensial, meliputi wilayah-wilayah di Jawa, Bali, dan Sumatera.

Pada tahun 2020 yang penuh tantangan akibat pandemi Covid-19, PT EMLI bereaksi terhadap peluang baru dan tren konsumen yang muncul selama pandemi, dan terus berupaya melakukan penetrasi di pasar otomotif tanah air.

Head of Indonesia Lubricants Market Indonesia, Patrick Adhiatmadja mengatakan, mereka terus melakukan berbagai upaya dan penyesuaian diri dengan adaptasi kebiasaan baru ini, agar dapat terus mempertahankan eksistensi di pasar otomotif Indonesia.

"Upaya integrasi jaringan yang kami lakukan sejak 2018 berjalan sesuai rencana, dan memberikan dampak positif bagi efektifitas dan efisiensi waktu, biaya, serta sejumlah aktivitas operasional lainnya dalam mendistribusikan produk kami ke pasar,” kata Patrick di Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Marketing Director PT EMLI, Pablo Conrad mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 mereka terus melakukan transformasi pemasaran melalui platform digital yang sudah menjadi tren masyarakat saat ini.

“Pandemi ini tidak menghalangi kami untuk tetap terhubung dengan konsumen kami di Indonesia. Kami terus berupaya menghadirkan program-program pemasaran dengan memaksimalkan pemanfaatan media digital, yang hasilnya kami rasakan sangat positif. Kami berharap dan tetap optimis pemulihan perekonomian global dapat segera normal kembali, khususnya di Indonesia,” ujarnya.

Ke depannya mereka berharap dapat terus memperluas area, dan memperkuat jaringan pemasaran produk kami, sehingga memberikan dampak pada pertumbuhan pangsa pasar dan pencapaian perusahaan agar menjadi pemain besar di Tanah Air.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X