Daniel Ricciardo Tidak Terbebani Dengan Perlambatan Pada Mobil F1
(photo/Flickr/Keith Emerson)
Otomotif

Daniel Ricciardo Tidak Terbebani Dengan Perlambatan Pada Mobil F1

Kamis, 14 November 2019 16:00 WIB 14 November 2019, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Mobil F1 pada tahun 2021 telah diprediksi bakal mengalami kelambatan sekitar 3 sampai 3,5 detik jika dibandingkan dengan mobil F1 sekarang. Hal tersebut dikarenakan telah menggunakan konsep aerodinamika terbaru guna memungkinkan salip-menyalip dalam persentase yang lebih besar.

Hal tersebut sempat menimbulkan pro dan kontra. Beberapa pembalap tidak suka dengan hal tersebut. Akan tetapi, pembalap lainnya mendukung dan merasa tidak terbebani dengan hal tersebut.

Begitu juga dengan pembalap asal Renault, Daniel Ricciardo. Daniel sendiri tidak merasa terbebani dengan perlambatan pada mobil F1 2021. Bahkan, pembalap asal Australia ini membandingkan hal tersebut dengan pengalaman yang ia dapatkan dari F1 2014 dimana mobil dari F1 sendiri mengalami perlambatan selama 8 detik dari mobil sekarang.

Selain membandingkannya dengan F1 2014, Daniel sendiri juga membandingkan hal tersebut dengan balapan gokart. Pembalap asal Australia ini tidak peduli dengan pemecahan rekot lap dengan menggunakan mobil tersebut.  

Bahkan, Daniel sendiri menyukai konsep dari mobil F1 2021 tersebut dikarenakan menggunakan tampilan seksi serta mengagumkan. Namun, terdapat beberapa hal yang dikhawatirkan oleh Daniel. Salah satunya adalah, lebar pada mobil F1 2021 dikarenakan dapat membawa dampak buruk ketika melakukan aksi salip-menyalip. 

TAG
Indozone Media
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU