The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Marc Marquez Sebut Motor Honda Tak Mampu Bersaing di MotoGP: Titik Lemah Kami Masih Ada
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Instagram/@marcmarquez93)
Otomotif

Marc Marquez Sebut Motor Honda Tak Mampu Bersaing di MotoGP: Titik Lemah Kami Masih Ada

Senin, 09 Mei 2022 16:57 WIB 09 Mei 2022, 16:57 WIB

INDOZONE.ID - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengatakan bahwa timnya masih butuh banyak pengembangan untuk bisa menunjukan daya saing yang maksimal. Pasalnya, tim Honda saat ini masih belum bisa berbicara banyak di ajang MotoGP musim ini.

Marquez hanya mampu berada di urutan ke-9 pada klasemen kejuaraan dunia setelah mengumpulkan 44 poin. Hasil ini menjadikan Honda berada di urutan terakhir pada kejuaran konstruktor musim ini.

Pada tes minggu lalu di Jerez, Honda tampak masih kesulitan untuk bisa menunjukan kemampuan terbaiknya. Walaupun Honda sampai saat ini terus mencoba untuk melakukan pengembangan pada motornya.

Marquez menyebut bahwa masih banyak yang harus dikembangkan oleh Honda untuk bisa menunjukan kemampuan terbaiknya di musim ini.

Baca juga:Joan Mir Diisukan Pindah ke Honda usai Suzuki Hengkang, Gantikan Siapa?

"Tentu saja Anda selalu menginginkan lebih, tetapi ada beberapa hal kecil yang berhasil dengan baik," ujar Marc Marquez dikutip dari Speedweek, Senin (9/5/2022).

“Kami harus terus bekerja keras karena titik lemah kami masih ada. Itu akan berarti banyak pekerjaan bagi kami di masa depan," ujar pembalap berusia 29 tahun tersebut.

Selain itu, Marquez juga menyebut sisi aerodinamika masih menjadi salah satu fokus honda untuk melakukan pengembangan pada motornya. 

Namun dirinya menilai Honda masih membutuhkan waktu lebih untuk mengetahui apakah Honda dapat bersaing di setiap balapan atau tidak.

“Kami mencoba beberapa pengembangan di bidang aerodinamika. Kami telah membandingkan karya tahun ini dengan tahun lalu," sambung Marquez.

"Penting untuk menguji hal-hal ini di sirkuit yang lebih sempit dan lebih kecil,” pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Tak Berdaya di MotoGP Musim Ini, Marquez: Ada Tekanan yang Berbeda

Jorge Lorenzo Dinobatkan Jadi Pembalap Legenda MotoGP, Marc Marquez Bilang Begini

Johann Zarco Siap Maksimalkan Perangkat Terlarang Ducati di MotoGP 2022, Apa Itu?


TAG
Simon Iqbal Fahlevi
JOIN US
JOIN US