The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pria Ini Rusaki Subaru BRZ-nya, Tapi Asuransi Tak Mau Bayar Sebab Pakai Knalpot Modifikasi
Tampilan mobil Subaru BRZ 2020 berwarna biru (photo/Subaru)
Otomotif

Pria Ini Rusaki Subaru BRZ-nya, Tapi Asuransi Tak Mau Bayar Sebab Pakai Knalpot Modifikasi

Rabu, 05 Mei 2021 14:15 WIB 05 Mei 2021, 14:15 WIB

INDOZONE.ID - Mobil merupakan salah satu benda yang memiliki harga cukup mahal sehingga tidak sedikit orang yang membayar asuransi untuk mencegah terjadinya hal-hal tidak diinginkan seperti kecelakaan dan hal lainnya.

Dikutip dari Global News Canada, baru-baru ini terdapat seorang pria di Kanada bernama Modasir Ayobi yang membeli Subaru BRZ keluaran tahun 2020 secara kredit.

Tapi karena ingin tampil lebih bergaya, Ayobi pun memasang knalpot aftermarket di mobil tersebut dan menyimpan knalpot aslinya. Ia berencana untuk mengganti knalpot tersebut kembali seelah dirinya mengembalikan mobil tersebut.

Tetapi semua rencana tersebut gagal usai mobil Subaru BRZ tersebut mengalami kecelakaan. Awalnya Ayobi tidak terlalu khawatir karena ada asuransi yang akan menangani masalah ini.

Namun asuransi dari Ayobi yaitu Desjardins Insurance diketahui menolak untuk membayar CAD35.000 atau setara dengan Rp404 juta atas kecelakaan ini karena satu hal simpel, yaitu penggunaan knalpot tidak asli.

Meskipun terdengar aneh, memang Desjardins Insurance memiliki perjanjian dimana mobil yang sudah dibeli tidak akan mendapatkan asuransi jika mobil tersebut diubah dari kondisi aslinya seperti meningkatkan performa, penampilan, atau value.

Beruntung saja karena cerita ini viral di internet dan banyak media yang mencoba menghubungi Disjardins Insurance, pihaknya akhirnya mau membayar asuransi tersebut dengan penuh.

Hal ini tentu membuktikan jika kita harus membaca dengan jelas aturan-aturan dari pihak asuransi ketika ingin membeli barang dengan harga yang mahal ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US