The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemerintah Indonesia Ingin Semua Mobil dan Motor Agar Bertenaga Listrik di 2050!
Tampilan mobil listrik yang sedang melakukan pengisian daya (photo/Unsplash/Andrew Roberts)
Otomotif

Pemerintah Indonesia Ingin Semua Mobil dan Motor Agar Bertenaga Listrik di 2050!

Rabu, 16 Juni 2021 14:12 WIB 16 Juni 2021, 14:12 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini banyak negara yang sudah mulai bersiap untuk beralih ke kendaraan listrik, dimana pemerintah negara juga sudah mengumumkan target agar penjualan mobil dan motor berbahan bakar bensin dan diesel disetop.

Kini pemerintah Indonesia melalui Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif juga sudah memberikan target kapan kendaraan berbahan bensin dan diesel untuk dihentikan penjualannya di Indonesia.

Arifin mengatakan bahwa pemerintah Indonesia kini menargetkan semua motor yang dijual pada tahun 2040 mendatang untuk bertenaga listrik, sementara untuk mobil sendiri di tahun 2050 mendatang.

"Semua sepeda motor yang dijual mulai tahun 2040 bakal bertenaga listrik, sementara semua mobil baru yang dijual mulai 2050 bakal bertenaga listrik," ucap Arifin dikuti dari Reuters.

Memang Indonesia bisa dibilang cukup memberikan waktu yang panjang untuk beralih sepenuhnya ke kendaraan listrik. Pasalnya negara besar lainnya kini memberikan batas waktu rata-rata sampai 2030 saja.

Salah satu hal yang menyebabkan waktu pengalihan dari kendaraan bensin dan diesel ke listrik ini harus membutuhkan waktu cukup lama adalah karena kini belum banyak masyarakat Indonesia yang beralih ke kendaraan listrik untuk digunakan sehari-hari.

Pemerintah pun menargetkan untuk memproduksi kendraan listrik hingga 400 ribu unit di tahun 2025 mendatang sehingga bisa mengurangi emisi karbon hingga 1,4 juta ton yang sudah cukup banyak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US