The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rumor: Samsung Electronics Bakal Produksi Chip untuk Mobil Listrik Tesla!
Tampilan mobil listrik besutan Tesla (photo/Unsplash/Martin Katler)
Otomotif

Rumor: Samsung Electronics Bakal Produksi Chip untuk Mobil Listrik Tesla!

Jumat, 24 September 2021 14:15 WIB 24 September 2021, 14:15 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini muncul sebuah rumor yang mengatakan bahwa perusahaan elektronik terkenal asal Korsel yaitu Samsung Electronics tengah melakukan negosiasi dengan produsen mobil listrik asal AS yaitu Tesla.

Disebutkan bahwa negosiasi tesebut dilakukan dimana nantinya Samsung ingin memproduksi chip dari mobil listrik buatan Tesla.

Samsung sendiri sudah menyiapkan chipset dengan fabrikasi 7nm yang dapat digunakan sebagai 'otak' dari mobil Tesla terbaru.

Meskipun baik pihak Samsung dan Tesla masih belum memberikan komentar terkait rumor tersebut, jika hal tersebut benar terjadi maka ini akan menjadi salah satu keuntungan yang bakal diterima oleh Samsung.

Pasalnya di bisnis semikonduktor, saat ini Samsung masih memiliki market share yang cukup kecil yaitu 17,3 persen dimana salah satu rivalnya yaitu TSMC saat ini sudah memiliki pangsa pasar sebesar 52,9 persen.

Sebelumnya CEO Tesla, Elon Musk melalui event Tesla AI Day telah mengungkap jika mobil Cybertruck baru yang segera masuk ke tahap produksi ini akan dibekali dengan komputer baru. Kemungkinan komputer itu bakal ditenagai oleh chip buatan Samsung ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US