The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Alasan Mengapa Ferrari Tampil Buruk pada FP1 F1 Austria 2020!
Mobil balap Ferrari, Ferrari SF1000. (Instagram/@scuderiaferrari)
Otomotif

Ini Alasan Mengapa Ferrari Tampil Buruk pada FP1 F1 Austria 2020!

Sabtu, 04 Juli 2020 16:41 WIB 04 Juli 2020, 16:41 WIB

INDOZONE.ID - Pabrikan Ferrari diklaim tampil sangat buruk pada sesi FP1 F1 Austria 2020. Dimana, Charles Leclerc hanya mampu meraih posisi ke-10 pada FP1 dan posisi ke-9 pada FP2.

Sedangkan rekan setimnya, Sebastian Vettel meraih posisi ke-12 pada FP1 dan posisi ke-4 di FP2. Lantas, mengapa demikian? Berikut penjelasannya!

Memburuknya performa Ferrari pada FP1 disebabkan oleh banyak kelemahan pada seluruh paket mobil SF1000. Hal ini pun diungkapkan oleh Charles Leclerc dan Sebastian Vettel. 

"Keseimbangan tidak buruk, tapi ini bukan posisi kami yang seharusnya, jadi kami akan mengejar performa kami," ujar Charles Leclerc mengutip Crash.net. 

"Kecepatan di tikungan kami kalah jauh, keseimbangan bagus tapi grip secara keseluruhan buruk, kukira tak cuma sedikit tapi mobilnya secara besar-besaran harus di-upgrade," lanjutnya. 

Di saat Ferrari mengalami kesulitan, banyak tim papan tengah malah bisa tampil impresif dan merangsek naik. Melihat hal itu, Sebastian Vettel mengaku tak terlalu dipusingkan dengan tim papan tengah yang merangsek naik. 

Vettel juga mengatakan bahwa merasakan kelemahan pada SF1000 di berbagai area. 

"Kami sebenarnya tak melihat Renault, Racing Point, atau McLaren, jadi sulit memprediksi banyak bensin yang orang muat. Kupikir semua bisa lihat besok Sabtu," ujar Sebastian Vettel.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor
JOIN US
JOIN US