The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ikuti Tren Masa Kini, Yamaha Rilis Produk Sepeda Listrik Terbaru
Yamaha Civante. (theverge.com)
Otomotif

Ikuti Tren Masa Kini, Yamaha Rilis Produk Sepeda Listrik Terbaru

Jumat, 10 Juli 2020 12:32 WIB 10 Juli 2020, 12:32 WIB

INDOZONE.ID - Tren gowes atau bersepeda sangat digemari oleh masyarakat di masa pandemi COVID-19. Melihat hal itu, beberapa produsen pun meluncurkan produk sepeda terbarunya. 

Hal ini juga dilakukan oleh pabrikan asal Jepang, Yamaha dengan merilis produk sepeda listrik atau e-bike di Amerika Serikat. Sepeda listrik itu diberi nama Yamaha Civante. 

Mengutip Autoevolution, Civante ditargetkan kepada pesepeda yang sudah berpengalaman dan penggemar kebugaran. Sepeda listrik ini juga diklaim mampu berikan pengendaraan yang baik dan memuaskan bagi para pesepeda. 

Untuk jantung pacu, Yamah Civante pakai motor mid-drive Yamaha PWSeries SE dengan kecepatan puncak hingga 45 km/jam dan torsi 70 Nm. Untuk urusan fitur, Civante dilengkapi fitur triple sensor, seperti sensor torsi, kecepatan, dan irama engkol. Hal ini bertujuan untuk menerapkan jumlah torsi dan daya yang tepat.

Selain itu, Civante juga dibekali pedal-assist tanpa mode torsi. Dengan kata lain, daya akan terputus setiap kali pesepeda tengah berhenti mengayuh ataupun melaju pada kecepatan maksimal. 

Civante sendiri menggunakan baterai lithium-ion 500W dipasangkan pada rangka dan dapat diisi ulang saat sepeda hendak mati. Untuk sekali pengisian daya hingga 80% memakan waktu hingga 1 jam. 

Untuk urusan harga, Yamaha Civante dibanderol US$ 3.399 atau Rp 49 jutaan di pasar Amerika Serikat. Berminat untuk membelinya guys? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor
JOIN US
JOIN US