The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sedan Aston Martin Lagonda Taraf Disebut sebagai Sedan Mewah Termahal, Kok Bisa?
Tampang sedan Aston Martin Lagonda Taraf yang menawan. (Youtube/Doug DeMuro).
Otomotif

Sedan Aston Martin Lagonda Taraf Disebut sebagai Sedan Mewah Termahal, Kok Bisa?

Mobil buatan Inggris.

Sabtu, 22 Agustus 2020 13:26 WIB 22 Agustus 2020, 13:26 WIB

INDOZONE.ID - Hanya ada beberapa mobil pabrikan Inggris yang dianggap keren dan aneh sekaligus mahal. Salah satunya adalah Aston Martin Lagonda Taraf yang disebut-sebut seharga jutaan dollar. 

Aston Martin sendiri di tahun 2009 sempat kepikiran untuk merilis ulang model Lagonda dan Taraf. Keduanya merupakan salah stau model yang pertama kali dirilis ulag oleh Aston Martin, seperti yang dikutip dari Carcoops.

Salah satu fitur yang menarik dari Lagonda Taraf adalah mesin V12 6.0 liter yang disedot secara alami yang menghasilkan 533 hp pada 6.000 rpm dan torsi 465 lb-ft (630 Nm). Mesin ini dipadukan dengan kecepatan transmisi otomatis ZF delapan yang mengirimkan tenaga ke roda belakang.

Dalam catatannya, Aston Martin hanya pernah menjual 120 unit mobil sebelum produksinya dihentikan. Dengan merilis ulang, tetu sejarah ketangguhan mobil ini akan bisa dinikmati lagi. 

Dengan harga USD1 juta, atau sekitar Rp15 miliar, penggunanya akan merasakan kemewahan dalam mobil tersebut, seperti dua kursi belakang yang indah dan nyaman dengan dibungkus bahan kulit yang istimewa. Salah satu kemewahan yang juga didapat adalah headliner kulit dan kulkas kecil di antara tempat duduk. 

Kendati seperti itu, banyak suku cadang asli sudah diganti dengan beberapa suku cadang model Aston Martin yang lebih rendah, seperti Rapide. Tentuny bukan sesuatu yang diharapkan untuk kendaraan yang sangat mahal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Writer
JOIN US
JOIN US