The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Melihat Drag Race Antara BMW M5 dan Nissan GT-R Modifikasi Melawan Ducati V4R
Mobil BMW M5, Nissan GT-R, dan motor Ducati V4R (photo/YouTube/Carwow)
Otomotif

Melihat Drag Race Antara BMW M5 dan Nissan GT-R Modifikasi Melawan Ducati V4R

mobil modifikasi vs mobil sport vs motor racing

Jumat, 02 Oktober 2020 14:55 WIB 02 Oktober 2020, 14:55 WIB

INDOZONE.ID - Banyak orang yang mengira bahwa jika sebuah motor diadu dengan mobil, yang memiliki kecepatan lebih tinggi adalah mobil. Namun hal tersebut sebenarnya tidak benar, apalagi jika motor yang digunakan yaitu motor Ducati Panigale V4R.

Nah, bicara tentang Ducati Panigale V4R, baru saja salah satu YouTuber otomotif terkenal yaitu Carwow telah mengunggah sebuah video yang menampilkan pertandingan drag race antara mobil BMW M5 Competition, Nissan GT-R, dan Ducati Panigale V4R.

Sekedar informasi, diketahui bahwa mobil BMW M5 Competition yang digunakan di video ini merupakan hasil modifikasi dari Evolve dimana mobil tersebut bisa menghasilkan tenaga 800HP dan juga torsi 700 lb-ft.


Namun angka tersebut masih jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan mobil Nissan GT-R yang hadir dengan tenaga sebesar 1.600HP dan torsi 1.106 lb-ft. Modifikasi yang dihadirkan di Nissan GT-R ini cukup membuat banyak orang merasa terpukau.

Sementara untuk motor Ducati Panigale V4R hanya memiliki tenaga sebesar 221HP dan torsi sebesar 83 lb-ft saja. Meski lebih kecil, berat dari motor ini tentu jauh lebih kecil dibandingkan dengan kedua mobil lainnya. Selain itu ukurannya juga jauh lebih ramping.

Terlihat bahwa yang memenangkan pertandingan tersebut adalah motor Ducati Panigale V4R yang berhasil menempuh jarak 1/4 mil dalam waktu 10 detik saja. Sementara di posisi kedua ada mobil BMW M5 Competition dengan waktu 10.4 detik, dan terakhir ada Nissan GT-R dengan waktu 11,8 detik.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US