The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nissan GT-R Hasil Sitaan Ini Disulap Jadi Mobil Pengantar Organ di Portugal
Nissan GT-R yang dipakai untuk mengantar organ (photo/Facebook/Guarda Nacional Republicana)
Otomotif

Nissan GT-R Hasil Sitaan Ini Disulap Jadi Mobil Pengantar Organ di Portugal

Jumat, 19 Maret 2021 14:17 WIB 19 Maret 2021, 14:17 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu sempat heboh sebuah mobil Lamborghini Huracan yang digunakan oleh kepolisian Italia untuk mengantar organ manusia. Namun kini ada lagi kejadian serupa yang terjadi di negara Portugal.

Pasalnya pihak kepolisian setempat yang diberi nama GNR (Guarda Nacional Republicana) telah menyulap satu unit mobil Nissan GT-R untuk digunakan sebagai mobil pengantar orang tubuh ke rumah sakit.

Diketahui bahwa mobil Nissan GT-R tersebut bukan dibeli oleh pemerintah setempat merupakan dipakai dari hasil sitaan kasus kriminal. Karena tidak ingin menyia-nyiakan mobil tersebut, mereka memakainya untuk keperluan yang lebih penting.

Bukan tanpa alasan kenapa mobil Nissan GT-R dengan mesin 3,8-liter twin-turbocharge V6 bertenaga 545HP ini digunakan sebagai mobil pengantar organ. Pasalnya untuk mengantar orang, diperlukan kecepatan agar organ tersebut masih bisa ditransplantasi ke orang lain.

GNR sendiri mengatakan bahwa dalam kurun waktu 10 tahun ini, pihaknya sudah mengirimkan 2.836 organ ke rumah sakit di Portugal sehingga kehadiran Nissan GT-R ini sangat membantu proses pengantarannya.

Bagaimana menurut kalian, apakah nantinya ada negara lain yang berani menggunakan mobil sport lainnya seperti Buggati atau Ferrari untuk mengantar organ tubuh ke rumah sakit? Tulis di komentar ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US