Mobil Esemka Berada Pada Posisi Ke-8 Dalam Pencarian Populer di Google
(photo/ANTARA/Aprillio Akbar)
Otomotif

Mobil Esemka Berada Pada Posisi Ke-8 Dalam Pencarian Populer di Google

Sabtu, 14 Desember 2019 15:00 WIB 14 Desember 2019, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu perusahaan teknologi ternama, Google telah merilis daftar pencarian populer sepanjang tahun 2019. Dimana, mobil Esemka sendiri berpada pada posisi ke-8 dalam daftar pencarian tersebut. 

Seperti yang dikutip dari Google Trends, mobil Esemka berada pada urutan ke-8 kategori peristiwa nasional dengan penelurusan paling tinggi pada bulan September silam. Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan bertetpatan dengan peresmian pabrik Esemka di daerah Boyolali, Jawa Tengah. 

Presiden Joko Widodo sendiri telah meresmikan pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) yang berada pada daerah Desa Demangan, Boyolali. Dimana, mobil yang telah diperlihatkan kepada publik pada saat itu merupakan mobil pickup Esemka Bima. 

Mobil Esemka sendiri memiliki panjang sebesar 4.569 mm, lebar sebesar 1.645 mm serta tinggi sebesar 1.890. Sedangkan,pada bagian karbo boks dari Esemka Bima sendiri memiliki ukuran sebesar 2.750 mm x 1.600.x 460 mm.

Mobil Esemka Bima sendiri hadir dalam tampilan kelir putih pada bagian bodi, sedangkan pada bagian gril depan dari mobil telah dilengkapi dengan cat aksen hitam. 

Selain itu, Bima Esemka sendiri telah dilengkapi dengan mesin 1.2 L E-power 14 DOHC. Dimana, mobil tersebut dapat mengeluarkan tenaga sebesar 72 kW serta torsi sebesar 119 Nm. 

TAG
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU