Cocok untuk Anak Muda, Motor Listrik Scrambler Meluncur Mei 2020
Tampilan keren Pursang E-Track 2020 (Dok.RideApart)
Otomotif

Cocok untuk Anak Muda, Motor Listrik Scrambler Meluncur Mei 2020

Mengusung desain klasik

Jumat, 21 Februari 2020 14:15 WIB 21 Februari 2020, 14:15 WIB

INDOZONE.ID - Motor listrik kini menjadi tren pengembangan sepeda motor ke depan. Tak hanya brand-brand mapan seperti Harley-Davidson, Honda dan BMW Motorrad yang mengembangkannya. Produsen motor asal Spanyol bernama Bultaco Pursang juga akan meluncurkan motor listriknya dengan nama Pursang E-Track 2020.

Motor listrik anyar ini menarik karena memiliki desain retro klasik Scrambler yang mengkombinasikan body klasik dengan teknologi modern yang dianggap akan membuat motor listrik pertamanya ini mendapat perhatian di pasar motor listrik.

Ride Apart, Jumat (21/2/2020) melaporkan, pengembangan motor listrik ini telah berlangsung cukup lama sehingga Bultaco akan segera meluncurkannya pada Mei 2020. Pursang, akan ditujukan untuk kaum muda yang menyukai motor berdesain klasik dan antusias dengan model motorcross klasik yang biasa mengusung model Tracker.

Motor ini cukup istimewa karena akan diproduksi secara terbatas untuk tahap awal dengan reservasi khusus bagi pemasannya. Hanya akan ada 60 unit yang akan dilepas ke pasar melalui sirus resminya. Motor ini akan ditenagai baterai Bosch 11kW yang memiliki kemampuan jelajah sejauh 160 kilo meter dengan kecepatan maksimal 120 kilo meter per jam.

Sebagai motor moderen aksen serat karbon pada beberapa titik seperti tangki dan bodi membuatnya terkesan mewah. Bobotnya juga terbilang sedang 147 kilogram sehingga akan sangat stabil digunakan saat digeber dalam kecepatan tinggi. Bultaco Pursang akan membanderolnya dengan kosaran harga US$14776 atau setara dengan Rp204, 2 juta.

Bultaco Pursang menghadirkan motor listrik dengan desain retro klasik karena dalam penelitiannya belakangan, pasar motor retro klasik diberbagai negara terus tumbuh. Berbagai kalangan usia doyan dengan motor model ini, selain karena ingin bernostalgia dengan motor-motor jadul juga motor model ini dianggap mewakili tren pasar yang kembali model klasik 70an.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Vessy Dwi
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US