Selama Pandemi Corona, Suzuki Jamin Suku Cadang untuk Konsumen Aman

- Selasa, 21 April 2020 | 12:21 WIB
Ilustrasi teknisi merawat mobil konsumen. (Dok.Suzuki)
Ilustrasi teknisi merawat mobil konsumen. (Dok.Suzuki)

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjamin kebutuhan pelanggan aman saat pandemi virus corona (Covid-19). Stok suku cadang baik untuk motor maupun mobil, serta kemudahan pembelian suku cadang masih tersedia.

Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Christiana Yuwantie mengatakan dalam kondisi berat ini semua harus saling mendukung, dan Suzuki berkomitmen untuk itu. Saat ini, fast moving parts seperti filter oli, bulb, dan kampas kopling menjadi suku cadang yang paling sering dicari pelanggan dan semuanya tersedia.

“Kami menjamin bahwa ketersediaan suku cadang. Seluruh pelanggan Suzuki dapat melakukan pembelian suku cadang secara online via aplikasi My Suzuki untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan dengan tidak melakukan kontak langsung saat pembelian,” kata Yuwantie di Jakarta, Selasa (21/4/2020)

Tentunya, selain didukung dengan adanya promo tambahan diskon untuk item tertentu khusus bulan April, penjualan spare parts Suzuki juga didukung dengan adanya kemudahan pembelian untuk konsumen, yaitu dengan menggunakan aplikasi My Suzuki maupun layanan Halo Suzuki.

My Suzuki menjadi salah satu pilihan untuk mempermudah pembelian karena informasi lengkap mengenai suku cadang resmi Suzuki. Dari data yang ada pengguna aplikasi My Suzuki selama bulan Maret 2020 sebanyak 23% hingga mencapai lebih dari 30 ribu pengguna.

Seluruh harga suku cadang yang ditawarkan kepada pelanggan melalui aplikasi My Suzuki tidak berbeda dengan harga yang tercantum di diler resmi Suzuki se-Indonesia. Suku cadang yang dipesan akan dikirim langsung dengan jasa ekspedisi yang tersedia. Sehingga walaupun berada di rumah, pelanggan tetap bisa memastikan kendaraan terawat dan dapat digunakan saat terpaksa keluar rumah.

“Saat ini, Jabodetabek menjadi wilayah penyumbang kontribusi penjualan suku cadang Suzuki terbesar yaitu 34%, disusul Jawa Tengah 15%, dan Jawa Barat 12%. Untuk itu, kami memastikan diler di daerah tersebut dan di daerah lain, termasuk Makassar, Padang, Jambi, Medan dan Banjarmasin untuk turut melayani pelanggan melalui aplikasi My Suzuki," bebernya.

Meskipun saat ini ada beberapa wilayah yang sudah menerapkan sistem Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berpotensi mengganggu distribusi pesanan. Namun, dengan adanya aplikasi My Suzuki dan layanan Halo Suzuki, Suzuki bisa membantu memenuhi kebutuhan pelanggan dan tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk mengaplikasikan physical distancing dan di rumah saja.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X