The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mobil Subaru Prodrive 555 Ini Ditemukan di Gudang, Bakal Dijual Rp5,1 Miliar!
Subaru Prodrive 555 (photo/Llyods Auctions)
Otomotif

Mobil Subaru Prodrive 555 Ini Ditemukan di Gudang, Bakal Dijual Rp5,1 Miliar!

Rabu, 13 Oktober 2021 11:11 WIB 13 Oktober 2021, 11:11 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini sebuah mobil legendaris ditemukan di sebuah gudang di negara bagian Victoria, Australia. Mobil yang ditemukan tersebut ternyata adalah mobil Subaru Prodrive 555 yang cukup terkenal sebagai salah satu mobil rally yang legendaris.

Bagaimana tidak, mobil tersebut sempat dipakai oleh Colin McRae hingga Carlos Sainz di kejuaraan dunia rally pada tahun 1994 lalu.

Kini mobil tersebut pun sedan dilelang oleh rumah lelang Llyods Auctions dengan tawaran yang saat ini sudah mencapai US$350.000 atau setara Rp5,1 miliar.

Dikutip dari Hypebeast, mobil Subaru Prodrive 555 ini masih hadir dengan kondisi yang original dan belum terkena restorasi sama sekali. Diyakini jika mobil itu sama sekali belum tersentuh sejak tahun 1996 silam.

Meskipun bagian luar dari mobil tersebut sudah ditutupi oleh debu dan kotoran, ternyata cat dan juga bodi dari mobil tersebut masih dalam kondisi yang sangat baik saat disimpan di dalam gudang tersebut.

Pihak International Classic Automobile Authentication and Rating System (ICAARS) sendiri telah melakukan proses inspeksi dan menyebut jika mobil ini memang asli dan menjadi salah satu 'harta karun emas'.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US