The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Stasiun Bus di Swiss Ini Mampu Ngecas 45 Bus Listrik dalam Waktu Bersamaan!
Tampilan stasiun pengisian daya untuk bus listrik di Zurich, Swiss (photo/Dok. Siemens)
Otomotif

Stasiun Bus di Swiss Ini Mampu Ngecas 45 Bus Listrik dalam Waktu Bersamaan!

Senin, 02 Agustus 2021 10:06 WIB 02 Agustus 2021, 10:06 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu perusahaan teknologi terkenal asal Jerman bernama Siemens telah dipercaya oleh Zurich Public Transport Authority (VBZ) untuk membangun tempat pengisian daya dari armada bus miliknya di Swiss.

Namun stasiun pengisian daya untuk bus listrik yang akan dibangun oleh Siemens ini bukanlah stasiun biasa. Disebutkan bahwa nantinya stasiun ini bisa mengecas 45 unit bus listrik dalam waktu yang bersamaan.

Siemens mengatakan bahwa saat ini masih banyak stasiun parkir bus yang tidak dilengkapi dengan tempat pengisian daya listrik yang lengkap sehingga nantinya dapat mengganggu operasi. Maka dari itulah mereka ingin menghadirkan sesuatu hal yang lebih efisien.

"Kami merancang sistem suspensi kabel yang sesuai dan memiliki perawatan yang cukup mudah dibanding dengan drum kabel umum lainnya. Dengan ini lorong akan tetap bersih dan kendaraan yang keluar-masuk juga tidak akan terhambat," ucap Global Head of Future Grids di Siemens, Birgit Dargel.

Disebutkan bahwa 45 stasiun pengisian daya listrik yang dihadirkan di tempat parkir bus tersebut memiliki dukungan pengisian dengan daya 100 kW hingga 150 kW tergantung jenis bus listrik yang akan diisi dayanya.

Rencananya pembangunan stasiun pengisian daya bus listrik tersebut bakal selesai dan beroperasi di tahun 2022 mendatang dan diharapkan akan bermanfaat untuk transportasi bus dalam beberapa tahun lagi.

Sebelumnya Siemens sendiri juga sudah bekerja sama dengan pihak otoritas transportasi umum di kota Bern, Swiss untuk melakukan pengembangan infrastruktur kendaraan listrik yang serupa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US