The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gara-Gara Legalisasi Ganja, Angka Kecelakaan di Kota Ini Jadi Meningkat!
Ilustrasi detik-detik mobil mengalami kecelakaan (Ilustrasi/Unsplash/Per Loov)
Otomotif

Gara-Gara Legalisasi Ganja, Angka Kecelakaan di Kota Ini Jadi Meningkat!

Minggu, 20 Juni 2021 10:59 WIB 20 Juni 2021, 10:59 WIB

INDOZONE.ID - Penelitian yang dilakukan oleh Institut Asuransi Keselamatan Jalan Raya atau yang disebut dengan IIHS menyebutkan bahwa tingkat kecelakaan di beberapa negara di AS yang baru melegalisasikan ganja sudah meningkat selama beberapa bulan terakhir ini.

Disebutkan bahwa negara seperti California, Kolorado, Nevada, Oregon, hingga Washington telah mengalami peningkatan angka kecelakaan dan cedera fatal setelah penggunaan ganja dilegalkan.

Berdasarkan informasi dari Carscoops, diketahui ada peningkatan sebesar 6% untuk kecelakaan ringan, 4% untuk kecelakaan yang sangat fatal.

Di sisi lain, negara bagian AS yang masih melarang penggunaan ganja justru tidak mengalami kenaikan angka kecelakaan. Tentu hal tersebut membuktikan bahwa pelegalan ganja ini memang memiliki efek terhadap terjadinya kecelakaan.

Presiden IIHS, David Harkey sendiri mengatakan jika pemerintah AS harus serius dalam menangani masalah ini karena dirinya khawatir jika sampai angka kecelakaan terus meningkat dan memakan korban.

IIHS sendiri juga memberikan informasi terkait dampak yang disebabkan jika berkendara sambil menggunakan obat-obatan terlarang seperti hilangnya konsentrasi, sulit menjaga mobil di jalur yang benar, dan lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US