The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pengembangan Motor Honda Fokus Terhadap Marquez, Cal Crutchlow : Itu Wajar!
Marc Marquez. (Instagram/@marcmarquez99)
Otomotif

Pengembangan Motor Honda Fokus Terhadap Marquez, Cal Crutchlow : Itu Wajar!

Rabu, 15 April 2020 19:00 WIB 15 April 2020, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow merespon pernyataan tentang mengapa pengembangan motor Honda difokuskan kepada Marc Marquez. 

Menurutnya, hal tersebut bersifat wajar karena Marquez sudah menjadi pembalap terbaik di MotoGP untuk saat ini. Marc Marquez diklaim mampu buktikan kepada orang banyak bahwa dirinya adalah seorang pembalap yang kuat dan hebat. 

Sejak melakukan debut di kelas MotoGP pada 2013 silam, Marquez bisa terus meraih gelar juara. Untuk total keseluruhan, Marquez meraih enam gelar juara dunia di kelas MotoGP. 

Dominasi Marquez pun diklaim akan terus berkelanjutan hingga MotoGP musim ini. Melihat hal tersebut, Honda tentu memberikan dukungan besar kepada Marquez dengan mengembangkan motor terbaik untuknya.

Karena itu, pengembangan motor pun difokuskan kepada masukan dari Marc Marquez. Meski demikian, Crutchlow mengatakan masukan yang diberikan oleh pembalap lain di Honda juga tetap didengar.

"Saya pikir Honda Racing Corporation (HRC) melakukan pekerjaan yang baik mendengarkan semua pembalap," ujar Cal Crutchlow mengutip Crash.net. 

"Tapi, Marc Marquez telah memenangkan banyak kejuaraan dan menjadi yang terbaik di dunia saat ini," lanjutnya. 

"Mengingat bahwa dia dapat memenangkan kejuaraan dengan motor apa adanya, mengapa HRC mengubah fokus pengembangan motor jika itu (menang) adalah tujuan utamanya," tutup Cal Crutchlow.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US