Hyundai dan Uber Akan Pamerkan Prototipe dari Taksi Terbang
(photo/carscoops.com)
Otomotif

Hyundai dan Uber Akan Pamerkan Prototipe dari Taksi Terbang

Kamis, 09 Januari 2020 15:00 WIB 09 Januari 2020, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Sederet pabrikan otomotif ternama sudah bersiap untuk menghadapi tren baru. Selain bersaing untuk menghadirkan mobil listrik, beberapa pabrikan juga telah menyiapkan prototipe mobil terbang mereka. Salah satunya adalah Hyundai. 

Kabarnya, Hyundai telah menghadirkan prototipe dari taksi terbang terbarunya. Taksi terbang tersebut merupakan hasil kerja sama antara Hyundai dengan pihak Uber. Bahkan, prototipe dari taksi terbang tersebut sudah dipamerkan di gelaran ajang Consumer Electronic Show (CES) 2020 yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat. 

Mengutip dari Autoevolution, kedua pabrikan tersebut telah membuat demo dari taksi terbang saat lepas landas serta pendaratan vertikal di Las Vegas. Saat melakukan demo dari taksi terbang S-A1, pihak dari Hyundai dan Uber sendiri berencana akan menggunakan prototipe dari taksi tersebut menjadi basis armada taksi yang akan dioperasikan oleh pihak Uber. 

Taksi Terbang S-A1 sendiri memiliki empat tempat duduk yang dapat lepas landas secara vertikal dengan memakai empat baling-baling. Selain itu, S-A1 juga dapat terbang secara horizontal dengan mengandalkan empat baling-baling lainnya. 

Akan tetapi, pada awal beroperasi, taks terbang tersebut masih menggunakan sumber daya manusia untuk menjadi supir. Namun, pada masa depan, taksi terbang tersebut diprediksi tidak akan membutuhkan lagi tenaga manusia dikarenakan akan dirubah menjadi kendaraan otonom. 

Taksi terbang besutan Hyundai tersebut dapat melaju dengan kecepatan 290 km/jam dan dapat terbang dengan ketinggian hingga 600 meter. Selain itu, taksi terbang tersebut juga dapat menempuh jarak sebesar 100 km. 

Untuk lebih jelasnya, simaklah video berikut: 

TAG
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU