The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mobil Volkswagen ID.R Sukses Catatkan Rekor Baru di Sirkuit Bilster Berg!
Mobil Volkswagen ID.R di Bilster Berg (photo/YouTube/Volkswagen Motorsport)
Otomotif

Mobil Volkswagen ID.R Sukses Catatkan Rekor Baru di Sirkuit Bilster Berg!

Rekor kelima yang berhasil dicetak oleh mobil listrik tersebut

Minggu, 27 September 2020 10:59 WIB 27 September 2020, 10:59 WIB

INDOZONE.ID - Untuk mobil yang tidak menghasilkan suara dari mesinnya, Volkswagen ID.R sepertinya menjadi mobil listrik yang paling cocok. Pasalnya mobil tersebut tak menghasilkan suara yang besar namun hadir dengan performa yang sangat besar.

Nah, baru-baru ini Volkswagen pun telah mengunggah sebuah video yang memperlihatkan mobil Volkswagen ID.R yang berhasil mencatatkan rekor baru di sirkuit Bilster Berg, Jerman. Diketahui bahwa mobil listrik tersebut berhasil mencetak rekor kelima di berbagai sirkuit di seluruh dunia.

Dikendarai oleh pembalap bernama Dieter Depping, diketahui bahwa mobil ID.R tersebut berhasil melaju sejauh 4,2 kilometer di sirkuit Bilster Berg hanya dalam waktu 1:24,2 saja. Bahkan rekor tersebut mengalahkan mobil Radical SR3 SL yang mendapat waktu 1:44,7.


Tentunya hal tersebut membuktikan bahwa mobil Volkswagen ID.R ini kini menjadi salah satu mobil listrik yang harus ditakuti. Pasalnya bisa saja nanti mobil tersebut mencetak rekor-rekor baru di sirkuit lainnya dalam waktu dekat ini.

Sekedar informasi, ID.R sendiri memulai debutnya pertama kali di Pikes Peak Hill Climb dengan berhasil mendapat waktu 7:57,148 dan menjadi mobil pertama yang berhasil menyelesaikan lintasan tersebut dengan waktu kurang dari 8 menit.

Kemudian mobil tersebut juga mendapatkan waktu 6:05,336 di Nürburgring serta Goodwood Hill climb dengan waktu 39,90 detik saja.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US