Ternyata, Mengganti Noken As Dapat Membuat Mesin Menjadi Berisik
(photo/Flickr/Ardian)
Otomotif

Ternyata, Mengganti Noken As Dapat Membuat Mesin Menjadi Berisik

Indozone Media
Kamis, 07 November 2019 20:00 WIB 07 November 2019, 20:00 WIB

INDOZONE.ID - Penggantian yang dilakukan pada bagian noken as atau kem racing umum dilakukan oleh para modifikator yang ingin mengupgrade peforma dari mesin. Dikarenakan, penggantian noken as racing dapat mendongkrak tenaga mesin secara instan. 

Namun, ada kalanya dengan menggantikan noken as atau kem racing dapat menyebabkan suara berisik pada mesin. Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan terjadi kesalahan sewaktu pembuatan dari noken as sendiri. 

Dalam proses pembuatan noken as, terdapat profil noken as yang telah dibuat dengan permukaan yang kurang rata sehingga dapat menyebabkan suara berisik pada mesin. Hal tersebut dapa terjadi karena biasanya noken as tersebut akan dibubut secara manual durasinya, ataupun akan dibuat dalam keadaan yang kurang rapi. 

Jika terjadi suara berisik pada mesin setelah dilakukan penggantian pada noken as sendiri, biasanya harus dilakukan proses bongkar ulang dan disarankan untuk diganti atau pun diperbaiki. Proses pembuatan dari noken as sendiri tidak akan menyebabkan suara berisik pada mesin dikarenakan noken as berada dalam keadaan normal.

Untuk menghindari hal tersebut, para modifikator disarankan untuk membeli noken as atau kem aftermarket yang dijual di pasaran. Selain sudah dilengkapi dengan spesifikasi yang lengkap, kem atau noken as racing pada saat ini dikabarkan sudah memiliki kualitas yang lumayan bagus dikarenakan proses pembuatan dari kem sendiri rata-rata sudah menggunakan mesin CNC sehingga dapat memberikan tampilan yang rapi. 

TAG
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU