The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Meski Kehilangan Poin Penuh di MotoGP Jepang, Marc Marquez Tetap Bersyukur karena Hal Ini
Marc Marquez dalam satu ajang MotoGP 2022. (MotoGP Official)
Otomotif

Meski Kehilangan Poin Penuh di MotoGP Jepang, Marc Marquez Tetap Bersyukur karena Hal Ini

Ia bersyukur karena lengannya sudah tidak merasakan sakit lagi

Selasa, 27 September 2022 16:30 WIB 27 September 2022, 16:30 WIB

INDOZONE.ID - Rider MotoGP, Marc Marquez tetap merasa bersyukur meskipun dirinya kehilangan poin penuh di sirkuit Motegi, Jepang pekan lalu (25/9/2022). Ia bersyukur karena lengannya sudah tidak merasakan sakit lagi, setelah 4 bulan harus menepi dari dunia balap akibat cedera parah yang menghantuinya.

Di GP Jepang, Baby Alien harus puas finish diurutan ke-4, setelah gagal bersaing dengan Jack Miller untuk menempati posisi pertama. Ia terpaut 7,784 detik dari pembalap asal Australia itu.

"Saya sangat senang karena ini adalah balapan yang solid, tetapi yang paling penting adalah saya tidak merasakan sakit sepanjang balapan," kata Marquez, dilansir Indozone dari Crash.

Baca Juga: Jelang MotoGP Akhir Pekan, Sirkuit Motegi Jepang Alami Kebakaran Hebat

"Saya merasa lengan itu lemas. Saya merasa lelah pada akhirnya, tetapi saya tidak merasakan sakit dan bagi saya itu yang paling penting," lanjutnya.

Marc Marquez Motegi Jepang
Marc Marquez saat beraksi di sirkuit Motegi, Jepang. (MotoGP Official)

Meski pada akhirnya kelelahan, namun sang rider tidak merasakan sakit dan menilai kondisi fisiknya aman terkendali.

"Tapi, hari ini saya tidak merasakan sakit. Saya hanya merasa lelah, tapi semuanya terkendali." jelas kakak dari Alex Marquez itu.

Namun tentu saja ia merasa kecewa karena salah memilih jenis ban belakang yang membuatnya kehilangan banyak waktu di lap pertama.

"Satu-satunya kesialan dalam balapan adalah saya memasang ban belakang lunak untuk memacu di awal, tapi saya memiliki masalah kecil di lap pertama, kehilangan banyak waktu dan banyak pembalap menyalip saya," ujarnya.

Ia menambahkan jika dirinya kembali mengalami masalah kecil di lap-lap selanjutnya, yang membuat dirinya semakin jauh tertinggal dengan para pesaingnya.

Baca Juga: Sirkuit Motegi Jepang Diguyur Hujan Deras, MotoGP Panggil Rara Pawang Hujan

"Kemudian hal yang beruntun adalah saya mengubah peta dan masalah itu hilang. Itu adalah masalah yang sangat kecil, tapi ketika Anda berada dalam kelompok besar, itu sangat mempengaruhi banyak hal. Tapi sejak saat itu balapan saya dimulai dan saya senang." tutur Marquez.

Saat ini, Fabio Quartararo masih memuncaki klasemen sementara MotoGP 2022 dengan raihan 219 poin yang diikuti dengan Francesco Bagnaia (201 poin), Aleix Espargaro (194 poin), Enea Bastianini (170 poin), dan Jack Miller (159 poin).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Bagas Aulia Ananto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US