The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penampakan Sedan Sport Ternama Korea Bakal Rilis Bulan Depan, Desain Futuristik
Penampakan Hyundai IONIQ 6. (Dok. Hyundai)
Otomotif

Penampakan Sedan Sport Ternama Korea Bakal Rilis Bulan Depan, Desain Futuristik

Rabu, 29 Juni 2022 10:28 WIB 29 Juni 2022, 10:28 WIB

INDOZONE.ID - Produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai Motor Co akan meluncurkan kendaraan roda empat listrik khusus kedua bernama IONIQ 6 di Busan International Motor Show pada Juli 2022 nanti. IONIQ 6 akan tampil lebih keren dan futuristik dari pendahulunya, IONIQ 5.

Melansir Antara yang dikutip dari Yonhap, Rabu, IONIQ 6 adalah model kedua yang disematkan dengan platform modular global listrik (E-GMP) hanya kendaraan listrik milik Hyundai Motor Group setelah IONIQ 5 diluncurkan pada April tahun lalu.

Dilansir laman resmi Hyundai Global, sketsa IONIQ 6 memperlihatkan garis-garis desain yang menonjolkan aerodinamika pada mobil itu.

Baca Juga: 5 Keunggulan yang Ditawarkan Mitsubishi New Colt L300 agar Menarik Mata Pebisnis

Siluet yang tergambar terlihat bersih dan ramping seperti sedan sport atau coupe. Hyundai menyatakan bahwa desain terbaru itu terinspirasi dari konsep EV Prophecy kemudian dituangkan menjadi gambar mobil berkonsep electrified streamliner dengan garis-garis desain yang sederhana.

Tipologi desain streamliner yang terlihat dalam sketsa itu juga mencerminkan komitmen desainer Hyundai untuk memenuhi kebutuhan estetika dan fungsional di era mobilitas listrik.

Hyundai IONIQ 6 ini diperkirakan akan menggunakan baterai 800 volt. Kemungkinan juga akan tersedia dengan motor belakang tunggal atau motor ganda depan dan belakang.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Victor Median
JOIN US
JOIN US