The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang GP Austria, Aleix Espargaro Malah Pesimis: Sulit Kalahkan Ducati di Red Bull Ring
Aleix Espargaro. (Dok. MotoGP)
Otomotif

Jelang GP Austria, Aleix Espargaro Malah Pesimis: Sulit Kalahkan Ducati di Red Bull Ring

Apakah Espargaro akan menyerah begitu saja?

Kamis, 18 Agustus 2022 23:15 WIB 18 Agustus 2022, 23:15 WIB

INDOZONE.ID - Menjelang GP Austria pada akhir pekan mendatang, Aleix Espargaro malah pesimis tentang kemungkinannya untuk menjuarai race tersebut. Menurut Espargaro, Ducati memiliki kans yang lebih bagus ketimbang dirinya.

Ia menilai jika Red Bull Ring yang didominasi trek lurus akan sangat menguntungkan Ducati yang terkenal sangat gahar ketika bertemu di lintasan lurus dan panjang.

Baca Juga: Lamborghini Siap Kembangkan Bahan Bakar Sintetis, Makin Kekinian!

“Tentu, Red Bull Ring adalah trek yang sangat bagus untuk Ducati. Cukup mudah bagi mereka di sana. Mereka punya motor yang benar-benar kuat dan akan menjadi hal sulit untuk mengalahkan mereka,” katanya, dilansir dari Motorsport Total.

Meski begitu, Espargaro tetap menaruh keyakinan bahwa dirinya mampu bersaing dengan Ducati dan pabrikan lainnya untuk memperebutkan podium teratas di MotoGP Austria 2022. Apalagi, Aprilia selalu menempatkan setidaknya satu motor di podium dalam setiap balapan.

“Aku rasa Aprilia melakukan dengan cukup baik di sirkuit mana pun pada tahun ini. Hampir tiap balapan kami menempatkan satu motor di podium. Itu adalah hal yang bagus,” tambah Espargaro.

Lebih lanjut, Espargaro berpendapat jika Fabio Quartararo akan berada di dalam tekanan yang sangat kuat karena Yamaha YZR-M1 miliknya sedang berada dalam kondisi yang kurang menguntungkan.

“Aku rasa jika Ducati mengalami peningkatan dari satu balapan ke balapan lainnya dan aku bisa menjaga level terbaikku dan Vinales bisa melanjutkannya, maka itu akan menjadi tekanan baginya. Jadi, itu adalah hal bagus untukku,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Bagas Aulia Ananto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US