Jaga Pelanggan Setia, Suzuki Optimalkan Layanan Servis via Digital Platform

- Sabtu, 20 November 2021 | 14:59 WIB
Salah satu mobil display di Booth Suzuki saat GIIAS 2021 (INDOZONE/Ristuyana)
Salah satu mobil display di Booth Suzuki saat GIIAS 2021 (INDOZONE/Ristuyana)

Kini pelanggan produk mobil Suzuki bisa lebih mudah dan cepat bila ingin melakukan servis atau pembelian suku cadang. Pasalnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengoptimalkan pelayanan lewat platform digitalnya.

Hal itu mencakup Seperti Call Center Halo Suzuki (0800 1100 800), SERA (Suzuki Emergency Road Assistance), serta digitalisasi lewat aplikasi MySuzuki dan website resmi.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat 4 Suzuki Jimny Milik YouTuber Kondang Tanah Air di GIIAS 2021

-
Manajemen PT SIS saat Presscon Suzuki di GIIAS 2021

Di 2021, kinerja bengkel dan service Suzuki mengalami peningkatan apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Menurut Hariadi, Service Asst. to Dept. Head PT SIS, permintaan service Suzuki meningkat ketika pandemi Covid-19. 

“Hal ini karena banyaknya kendaraan yang lama tidak terpakai dan hendak dipakai sehingga harus melalui screening service terlebih dahulu agar tidak terjadi masalah ketika digunakan dan mesin dapat bekerja secara optimal." Kata Hariadi saat konferensi pers (19/11) di GIIAS Garuda Room, ICE, BSD.

Hariadi menambahkan, peningkatan permintaan service ini juga terjadi karena adanya kemudahan dan keamanan pelayanan melalui platform digital yang dioptimalkan Suzuki, seperti Halo Suzuki dan SERA (Suzuki Emergency Road Assistance).

-
Display genuine part Suzuki

Saat ini, Suzuki memiliki 462 bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk service mobil dan sepeda motor, Suzuki melayani 1.041.571 unit intake yang terdiri dari 770.985 mobil di total 234 bengkel dan 270.568 sepeda motor di total 228 bengkel. 

Dari total unit mobil tersebut, 39% masuk ke dalam kategori perbaikan ringan, 60% masuk ke dalam kategori perbaikan menengah, dan 2% masuk ke dalam kategori perbaikan berat.

-
Motor baru Suzuki di GIIAS 2021

Pemilik kendaraan Suzuki (roda dua dan roda empat) dapat melakukan transaksi pembelian suku cadang asli, seperti suku cadang mesin, transmisi, kelistrikan, suspensi, bodi, pembelian oli dan chemical Suzuki melalui aplikasi yang sudah dibeli lewat aplikasi MySuzuki, setelah transaksi berhasil, pesanan dapat dikirim langsung atau diambil dari diler terdekat.

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X